Angkasa Pura 2

Bambang Pri Bilang E-Ticketing Mampu Hilangkan Praktik Calo

KoridorKamis, 20 Juli 2017
IMG-20170720-WA0036

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Plt. Kepala Badan Pengelola Transportasi (BPTJ) Bambang Prihartono menyampaikan bahwa penerapan e-ticketing pada angkutan bus antar kota antar propinsi (AKAP) akan mampu hilangkan praktik percaloan.

Saat ini pengelola terminal Pulo Gebang telah bekerjasama dengan Organda dalam menyiapkan perangkat untuk penggunaan sistem e-ticketing.

“Sudah ada lima operator yang menggunakan siatem ini. Rencananya sosialisasi e-ticketing akan terus dilakukan. Masyarakat harus tahu bahwa penggunaan e ticketing akan memberi manfaat lebih seperti kepastian harga, jadwal keberangkatan dan kedatangan, kepastian ketersediaan seat dan yang terpenting sistem ini akan menghindarkan dari calo yang selama ini banyak merugikan penumpang,” urai Bambang Pri di Jakarta, Kamis (20/7/2017)

Kepala Terminal Pulogebang Ismanto menyatakan, pihaknya sudah siap dalam menjalankan e-ticketing.

“E-ticketing dapat menghilangkan praktik calo yang sering kali membuat resah penumpang” kata Ismanto.

Bambang juga menyoroti hal lain yang sangat penting yakni terkait aksesibilitas Terminal Pulogebang.

“Kita akan dorong terus angkutan feeder dalam hal ini Transjakarta, masyarakat harus terlayani dengan baik, sehingga penumpang yang tiba di Terminal Pulogebang bisa terlayani dan mengakses bus lanjutan ke tujuan dengan menggunakan bus feeder dari Transjakarta,” imbuh Bambang.

Kemudahan aksesibilitas Terminal ke Pulogebang juga harus terus dioptimalkan, melalui penyediaan bus Transjakarta sebagai feeder atau pengumpan ke beberapa titik.

Feeder Transjakarta ini juga merupakan upaya pemerintah untuk mempermudah akses menuju ataupun keluar Terminal Pulogebang. (omy)