Angkasa Pura 2

BPTJ Rakor di Terminal Pulogebang Bahas Layanan Penumpang

KoridorKamis, 20 Juli 2017
IMG-20170720-WA0035

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) berinovasi dengan melakukan Rapat Koordinasi di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, membahas peningkatan layanan penumpang

Dipimpin Plt. Kepala BPTJ Bambang Prihartono, Rakor membahas terkait pemberlakuan e-ticketing bus AKAP dan aksesibilitas Terminal Pulogebang.

“Kami memang sengaja melakukan rapat di luar kantor untuk bisa lebih memahami persoalan dan tahu kondisi di lapangan” ujar Bambang Pri, Kamis (20/7/2017).

Dalam rapat koordinasi tersebut hadir pula pihak dari Organda, Transjakarta, dan perwakilan Dishub DKI.

“Kalau rapat di kantor sudah biasa, saat ini saya ingin agar setiap permasalahan kita harus turun lapangan, kalau perlu langsung menggelar rapat sehingga semua bisa tuntas,” tuturnya.

Ada dua poin penting yang menjadi penekanan Bambang Pri dalam meningkatkan pelayanan di Terminal Pulogebang yaitu e-ticketing bus AKAP dan aksesibilitas terminal Pulogebang.

“E-ticketing terus kita dorong pemanfatannya dan disosialisasikan terus agar masyarakat pengguna dan operator bisa segera paham manfaatnya dan mau beralih dari sistem manual ke sistem e-tikecting berbasis IT,” ujar Bambang Pri.

Penggunaan sistem e-ticekting merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan kemudahan dan kepastian kepada masyarakat pengguna bus AKAP.

Melalui e-ticketing masyarakat mendapatkan kepastian harga, pelayanan, dan rute. Selain itu masyarakat dapat menjadi lebih mudah dalam mendapatkan tiket bus AKAP. Kedepannya masyarakat bisa mendapatkan tiket AKAP melalu retail seperti Indomart dan Alfamart.

“E-ticketing juga mempermudah masyarakat untuk membeli tiket return (pulang – pergi) dalam satu waktu yang sama dimana selama ini pembelian tiket AKAP return di satu waktu yang sama tidak bisa dilakukan,” katanya. (omy)