Angkasa Pura 2

Puluhan Peserta Sipencatar PIP Semarang Tidak Hadir

SDMKamis, 20 Juli 2017
PIP Smg tes kesehatan

SEMARANG (Beritatrans.com) – Hari kedua pelaksanaan tes kesehatan calon taruna di PIP Semarang, Rabu (19/7/2017) berjalan lancar. Namun ada puluhan peserta yang tidak hadir sampai pelaksanaan ujian kesehatan dilaksanakan.

Tahun ajaran 2017/2018 PIP Semarang akan menerima taruna baru dari tiga program studi (prodi) yaitu Nautika, teknika dan KALK.

Ratusan peserta hadir dan mengikuti seleksi calon pelaut di kampus pelaut Jalan Singoasai No.2A Semarang itu.

Melalui akun resmi @pip_semarang disebutkan, Pelaksanaan tes kesehatan calon Taruna-taruni PIP Semarang pada Rabu, 19 Juli 2017.

“Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan jumlah peserta sebanyak 329 orang dari 346 orang yang mestinya hadir,” kutip Beritatrans.com, Kamis (20/7/2017).

Dari jumlah itu diketahui, ada 17 peserta yang tidak hadir sampai batas akhir pelaksanaan tes kesehatan dilakukan. Sesuai aturan dan tata tertib Sipencatar mereka dinyatakan mengundurkan diri dan tidak melanjutkan proses seleksi di PIP Semarang.

Setelah tes kesehatan ini, pada peserta masih harus mengikuti beberapa tahapan seleksi lagi yaitu tes wawancara dan kesamaptaan. Pada awal Agustus 2017 diharapakn sudah selesai dan catar masuk program diklat.(helmi)