Angkasa Pura 2

Irjen Tommy: Setiap Program Harus Bisa Dipertanggungjawabkan Hasilnya

Dermaga SDMJumat, 21 Juli 2017
IMG-20170721-WA0074

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Irjen Kementerian Perhubungan (Kemhub) Wahju Satrio Utomo yang akrab disapa Tommy menekankan bahwa setiap pekerjaan dan program harus dipertanggungjawabkan hasilnya.

“Setiap program dari penyelenggara negara harus bisa dipertanggungjawabkan hasilnya,” jelas Tommy saat menjadi narasumber dalam Bimbingan Teknis bagi Pelaksana Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Laut di Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Menurut Tommy, ada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) untuk mendorong money follow program yakni integrasi perencanaan, penganggaran, dan manajemen kinerja.

“Setiap aparatur harus memiliki akuntabilitas,” terangnya.

Peran SAKIP menjadi penting karena latar belakang belanja publik perlu ditekan lantaran keterbatasan sumber daya dan publik menuntut peningkatan pelayanan.

“Tujuan Bimtek adalah, agar para pelaksana pembangunan fasilitas pelabuhan, dapat mengimplementasikan syarat-syarat pembangunan faspel dengan tepat desain, tepat biaya, tepat guna, dan tepat waktu,” urai Tommy.

Bimtek kali ini diikuti 96 peserta yang terdiri dari 45 orang UPT/PPK dan 51 orang konsultan dan kontraktor yang diselenggarakan sejak kemarin (20/7/2017). (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari