Angkasa Pura 2

Djoko Sasono: Saya Hanya Siapkan ‘Balsem Reumashon’ Untuk Kepala UPT

SDMSabtu, 22 Juli 2017
IMG-20170722-WA0040

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kepala BPSDM Perubungan Dr. Ir. Djoko Sasono mengingatkan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KAP) di unit kerja masing-masing untuk menggenjot kinerja dan meningkatkan penyerapan anggaran di unit kerja tempatnya bertugas.

“Kita sudah memasuki smester kedua tahun 2017. Seluruh KPA harus mempercepat dan meningkatkan penyerapan anggaran di unit kerjanya masing-masing,” kata Djoko Sasono saat acara pisah sambut pejabat di lingkungan BPSDMP di Jakarta, Jumat (21/7/2017) petang.

Sekjen Kementerian Perhubungan Ir. Sugiahradjo, M.Sc kepada Komisi V DPR melaporkan tingkat penyerapan anggaran di seluruh unit kerja rata-rata baru mencapai 4%. “Ke depan, idealnya masuk smester II ini sudah bisa mencapai angka 20% bahkan lebih,” kata Djoko memberikan semangat.

Sebagai aparatur sipil negara (ASN) termasuk di lingkungan BPSDMP, menurut Djoko, kita harus menerima amanat dan jabatan ini dengan siap dan langsung menjalakan tugas dengan baik. “Pimpinan Kementerian Perhubungan memilih dan mengangkat saudara pada jabatan ini tentu sudah memiliki dasar dan pertimbangan khusus,” jelas Djoko lagi.

Sebagai Kepala BPSDMP, lanjut Djoko, dia mengaku hanya menyiapkan “reumashon” untuk kalian semua. “Kalau yang belum panas, bisa digosok reumashon biar hangat sehingga bisa berjalan bahkan berlari kencang. Atau, bagi mereka yang sudah berjalan dan terseok-seok bisa digosok reumashon agar pegal dan linunya hilang dan selanjutnya bisa berjalan kembali dan melanjutkan program kerja yang sudah ditetapkan,” papar Djoko diplomatis.

Ditambahkan Djoko, kita tak bisa menolak jabatan ini kecuali menjawab siap dan melaksanakan tugas pimpinan. Terima semua jabatan dan amanat ini dengan baik dan penuh tanggung jawab. Semua ini justru menjadi batu ujian bagi kalian yang sudah dipilih pimpinan Kementerian Perhubungan menjadi Kepala UPT terkait.

“Saya sarankan, senangi pekerjaan yang ada lakukan. Bukan sebaliknya melakukan pekerjaan yang disenangi. Dengan menyenangi pekerjaan dan amanat yang dibebankan pada kalian semua, kalian akan enjoy dan sukses melakukan amanat dan tugas ini dengan baik pula,” terang Djoko.

Mantan Deputy Kepala BRR Aceh dan Nias itu menegaskan, saya percaya kalian adalah orang-orang terbaik di bidangnya dan dipilih pimpinan dengan pertimbangan yang matang.

“Buktikan kalian adalah sosok ASN yang profesional dan orang yang pas menjalankan amanat dan jabatan ini. Selama bekerja dan saya tunggu laporan kinerja terbaik kalian semua di masa mendatang,” tegas Djoko Sasono.(helmi)