Angkasa Pura 2

Kembangkan Organisasi, Kemhub Bentuk 25 BPTD di Indonesia

Koridor SDMSabtu, 22 Juli 2017
IMG20170721092305

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kementerian Perhubungan (Kemhub) mengembangkan organisasi dsan melantik para pejabatnya bersamaan dengan 407 pejabat lain di lingkungan kementerian yang dipimpin Menhub Budi Karya Sumadi itu. Pengembangan oranisasi itu dikakukan seiring dengan meningkatnya tantangan dan tuntutan masyarakat yang berkaitan dengan tugas dan fungsi.

Salah satu wujud pengembangan organisasi di lingkungan Kementerian Perhubungan adalah dibentuknya 25 Balai Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

Salah satu pejabat yang dilantik menjadi Kepala BPTD Sulawesi barat adalah Benny Nurdin, mantan Kepala Humas BPTJ. Selain itu masih banyak lader muda lain d lingkungan Ditjen Hubdat yang mendapat tugas baru di daerah.

‚ÄúPembentukan BPTD sebagai unit pelaksana teknis diharapkan dapat memperkuat Kementerian Perhubungan dalam pelaksanaan amanah Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah khususnya berkaitan dengan pelayanan transportasi darat,” kata Menhub Budi Karya di Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Untuk itu, pesan Menhub Budi Karya, para pejabat yang dilantik hari ini harus segera melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder guna optimalisasi pelayanan sektor transportasi darat yang handal.

Menhub menambahkan langkah promosi dilakukan selain untuk kepastian pelaksanaan pola karier juga untuk percepatan program pembangunan dengan memberi kesempatan anak-anak muda memegang tanggung jawab lebih besar.(helmi)

loading...