Angkasa Pura 2

Menhub Minta Dishub DKI Jakarta Kembangkan 17 Titik TOD

EmplasemenMinggu, 23 Juli 2017
IMG-20170723-WA0015

JAKARTA (beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengembangkan 17 titik Transit Oriented Development (TOD) di wilayah Jabodetabek.

“Ada suatu eskalasi kenaikan penumpang yang menggunakan antarmoda antara kereta api dengan Transjakarta dari 25.000 penumpang menjadi 37.000 penumpang. Untuk itu saya minta Dishub DKI Jakarta untuk menyelesaikan TOD dalam dua minggu kedepan,” kata Menhub Budi Karya di Jakarta, Minggu (23/7/2017).

Tujuh belas titik TOD yang dikembangkan adalah Stasiun Depokbaru, Stasiun Pasarminggu, Stasiun Durenkalibata, Stasiun Cawang, Stasiun Tebet, Stasiun Manggarai, Stasiun Jatinegara, Stasiun Sudirman, Stasiun Karet, Stasiun Tanahabang, Stasiun Palmerah, Stasiun Kebayoran, Stasiun Juanda, Stasiun Cikini, Stasiun Jakartakota, Stasiun Grogol, dan Stasiun Klender.

Menhub menambahkan jika TOD ini berjalan dengan baik akan membuat perpindahan penumpang menjadi lebih efisien.

“TOD atau manajemen lalu lintas ini harus digarap secara baik. Saya ingin penumpang dari satu moda ke moda lain movementnya efisien. Oleh karenanya kita ada 17 titik di seluruh Jakarta yang akan kita kembangkan, kita detailkan supaya konektivitas antar moda terutama antara TransJakarta dan KRL jadi lebih bagus. Baru nanti kita berpikir ke moda-moda yang lain,” terang Menhub. (aliy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari