Angkasa Pura 2

Taruna STPI Ambil Bagian Dalam Kirab Budaya Sewan Tongyan Tangerang

Destinasi SDMSenin, 24 Juli 2017
STPI Kirab Budaya Tangerang

TANGERANG (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) turut serta dalam perayaan Kirab Budaya dalam rangka Satu Hati Membangun Kebersamaan dan Kerukunan di Sewan Tongyan Tangerang.

Pada perhelatan bidaya ini, kampus STPI menurunkan marching band Cewama Eka Tayai dengan full team. Para taruna-taruni STPI ikut dalam prosesi dan turun jalan mengikuti rute yang sudah ditentukan oleh panitia.

Dalam perhelatan tersebut, aneka kesenian dan budaya khas warga Tangerang yang nota bene banyak warga keturunan Tionghoa ikut meramaikannnya.

Ribuan warga Tangerang sangat antusias menyaksikan perhelatan budaya yang diramaikan warga Tangerang, termasuk kesenian asal negeri Tiongkok yang sudah berkembang dan menyatu dengan budaya lokal Tangerang.

STPI sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi di Tangerang tak mau ketinggalan dan ikut ambil bagian dalam acara tersebut. Ratusan taruna-taruni STPI Curug tampil dan menyatu dengan warga masyarakat Tangerang, Banten.

Kehadiran taruna STPI Curug itu sekaligus mewujudkan jatidiri dan keanekaragaman suku, budaya dan kesenian yang sudah puluhan tahun hidup dan berkembang di masyarakat Tangerang.(hms/helmi)