Angkasa Pura 2

Kapal MV Trans Nusantara Rusak, Pelayaran Tarempa-Letung-Tanjungpinang Terhenti

DermagaSelasa, 25 Juli 2017
warga-sedang-berada-di-pelabuhan-tarempa

ANAMBAS (BeritaTrans.com) – Calon penumpang kapal ferry dari Tarempa terpaksa balik kanan. Itu setelah kapal MV Trans Nusantara tujuan Tarempa-Letung-Tanjungpinang mengalami kerusakan.

Pelayanan pelayaran di rute tersebut terhenti. Alhasil, penumpang yang sudah berada dalam kapal sejak pagi hari pun, bergegas ‎meninggalkan kapal dan Pelabuhan Tarempa. Beberapa dari mereka ada yang berada di ruang tunggu pelabuhan sambil mengarah ke ruang pembelian tiket sambil menunggu kejelasan informasi.

“Kapalnya rusak, ‎informasinya satu mesin dari kapalnya yang mengalami kerusakan,” ujar salahseorang penumpang sambil membawa barang bawannya Selasa (25/7/2017).

‎Gordon penumpang lainnya pun terlihat sibuk. Ia pun terlihat sibuk melakukan panggilan telepon mengunakan telepon genggamnya. Tiket pesawat tujuan Medan yang telah ia kantongi, Rabu (26/7) terpaksa harus diatur ulang keberangkatannya karena kerusakan kapal ini.

“Iya, sudah terlanjur beli tiket ke Medan besok. Entah apa bisa dimundurkan jadwal keberangkatannya. Ini lagi diusahakan,” ungkapnya.

Ardi warga Anambas lainnya mengatakan, kapal ferry di Tarempa ini diakuinya sempat mengalami masalah ketika di perjalanan menuju Letung Senin (24/7) kemarin. Kendala kapal ini pun, diakuinya sempat beberapa kali terjadi meski kapal tetap dapat berjalan.

“‎Sempat trouble di laut. Saya di kapal itu dari Tanjungpinang. Sebelum terlihat Pulau Tokong dan sampai ke Letung seperti tersendat. Itu makanya kapal sampai di Tarempa sekitar pukul enam petang,” bebernya. (moy)

Sumber dan foto: tribunnews.com).