Angkasa Pura 2

STPI Laksanakan Tes Psikologi Sipencatar Program Mandiri

SDMRabu, 26 Juli 2017
DFjrDkFUMAAhWji

CURUG (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug terus mempercepat pelaksanaan Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Program Mandiri tahun 2017/2018. Setelah tes potensi akademik (TPA), hari ini Rabu (26/7/2017) dilakukan tes psikologi.

Tes Psikologi dilakukan di kampus STPI, Curug, Tangerang Banten. Data dari Panitia Pelaksana Sipencatar STPI, dari peserta Progran Studi (Prodi) Operasional Bandara Udara (OBU) hadir 53 orang dan tidak hadir 16 orang. Peserta Prodi Teknik Navigasi Udara (TNU) hadir 63 orang dan tidak hadir 14 orang.

Sementara untuk Prodi Teknik Pesawat Udara (TPU) hadir 35 peserta dan tidak hadir 8 orang. Terakhir, Prodi Teknik Listrik Bandara (TLB) hadir 16 orang dan tidak hadir 3 orang.

Hati-Hati Penipuan

Kepada peserta Sipencatar STPI program reguler dan mandiri, diharap waspada dan jangan sampai terbujuk rayuan orang yang berbanji akan membantu memasukan putranya ke STPI.

Saat ini beredar modus penipuan yang menawarkan bantuan masuk STPI dengan mencatut nama Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi, S.Ap, MM. Bukan hanya itu, ada pula modus penipuan yang mencatut nama Sekretaris BPSDM Perhubungan Masrono Yugihartiman.

Mereka berjanji akan membantu memasukkan pusatrnya ke STPI dengan meminta imbalan sejumlah uang. Mereka bahkan berani mencatut sejumlah nama pejabat.

Semua itu tidak benar dan jika menemukan kasus atau orang yang berbuat begitu hendaknya segera melaporkan ke aparat berwenang atau pimpinan BPSDMP dan STPI Curug.(helmi)