Angkasa Pura 2

Angkasa Pura I Berupaya Mengkolaborasikan Stakeholder Pariwisata

BandaraKamis, 27 Juli 2017
danangbaskoro

JAKARTA (beritatrans.com) – Perusahaan pengelola bandar udara PT Angkasa Pura I saat ini sedang berupaya mengkolaborasikan para pemangku kepentingan atau stakeholder pariwisata. Salah satunya melalui kegiatan Collaborative Destination Development (CDD).

“Forum kolaborasi ini bertujuan untuk mendorong pengembangan potensi industri pariwisata daerah agar dapat menghasilkan output yang nyata,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Danang S. Baskoro melalui keterangan tertulis yang diterima beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans, Kamis (27/7/2017).

Danang mengatakan, kunci sukses di industri aviasi dan pariwisata adalah pengembangan kolaborasi antara program maskapai, program pemerintah, program pelaku industri pariwisata, dan program yang diinisasi pengelola bandara.

“Angkasa Pura I sebagai salah satu pemangku kepentingan di industri pariwisata, berupaya lebih jauh lagi dengan menginisiasi kegiatan Collaborative Destination Development ini,” kata Danang.

Senada dengan Danang S. Baskoro, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I (Persero) Moch. Asrori mengatakan bahwa pengelola bandara harus menginisiasi kerja sama dan koordinasi dengan seluruh pelaku bisnis pariwisata instansi terkait dalam mengembangkan industri pariwisata daerah.

“Secara khusus, pengelola bandara juga harus dan membuka akses seluas-luas bagi penyedia layanan agen perjalanan di bandara. Selain itu, teknologi informasi dan komunikasi (TIK) diperlukan untuk meningkatkan efektifitas koordinasi, komunikasi, integrasi dan pengendalian antar pelaku bisnis dan periwisata terutama PT Angkasa Pura I,” ujar Asrori. (aliy)

loading...