Angkasa Pura 2

Tes Wawancara Catar Swadana STPI Dipindah ke Gedung Simulator

SDMSabtu, 29 Juli 2017
Kampus STPI Curug

CURUG (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) akan melakukan tes wawancara dan kesamaptaan dalam rangka Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Program Mandiri (swasdana) tahun 2017.

Lokasi Tes Wawancara dipindahkan ke Gedung Simulator komplek STPI Curug, dari rencana semula di Auditorium. Tapi secara prinsip, tes wawancara dan kesamaptaan pada calon taruna (catar) STPI program swadana akan dilakukan pada Senin (31/7/2017) mendatang.

Data yang dihimpun dari Panitia Sipencatar STPI menyebutkan, ratusan catar STPI ikut tes wawancara yang ditangani langsung oleh Tim STPI Curug. Para peserta tes wawancara adalah mereka yang sudah lolos tahap seleksi Sipencatar sebelumnya, mulai TPA, tes psikologi, tes kesehatan, tes dan tes wawancara serta kesamaptaan.

Para catar yang ikut seleksi di STPI akan masuk ke beberapa program studi (Prodi) di STPI, seperti TPU, TNU, TLB dan OBU.

Pihak STPI menegaskan, seleksi catar baik program reguler dan mandiri atau swadana dilakukan secara objektif, jujur dan profesional. Hanya catar yang lolos seleksi dan memenuhi syarat yang ditentukan yang akan diterima.(helmi)