Angkasa Pura 2

Capt. Wisnu Handoko Siap Sukseskan Program Tol Laut

Dermaga SDMMinggu, 30 Juli 2017
IMG-20170728-WA0037

SEMARANG (Beritatrans.com) – Capt. Wisnu Handoko menyatakan siap dan akan bekerja optimal untuk menjalankan tugas dan amanat dari pimpinan Kementerian Perhubungan di Subdit Angkutan Laut Dalam Negeri. “Ini tantangan bagi saya, bagaimana bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” aku Capt. Wisnu saat dikonfirmasi Beritatrans.com di Semarang, kemarin.

Tugas utama yang harus saya lakukan, lanjut Capt. Wisnu bagaimana menyukseskan keberhasilan program tol laut. Seluruh kekuatan armada kapal nasional, termasuk kapal-kapal negara yang tengah dibangun dengan dana APBN harus dioptimalkan untuk menyukseskan angkutan laut nasional.

“Indonesia harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Perlu keberpihakan kita semua untuk menyukseskan program tol laut, mulai pemerintah, lintas departemen dan kementerian, pelaku usaha baik BUMN dan swasta serta masyarakat Indonesia pada umumnya,” papar Capt. Wisnu.

Memberdayakan angkutan laut nasional dalam rangka keberhasilan program tol laut dan Indonesia sebagai poros maritim dunia akan membuka lapangan kerja baru di dalam negeri. Implikasinya membutuhkan SDM unggul baik pelaut dan non pelaut yang terkait dengannya.

Jika semua ini dilakukan, lanjut dia, nilai tambah ekonomi akan kembali pada bangsa dan negara ini. Lapangan kerja terbuka luas, pelaut-pelaut Indonesia tertantang untuk mengisi peluang kerja di Indonesia dengan lebih baik.

“Dengan begitu, nilai tambah yang diperoleh akan kembali pada bangsa dan negara ini. Inilah tugas mulia yang harus saya kerjakan ke depan. Dengan niat tulus dan dukungan semua pihak, saya optimis mampu dan tidak mengecewakan pimpinan,” tegas Capt. Wisnu.(helmi)

loading...