Angkasa Pura 2

Dirjen Agus Ajak Semua Pihak Jaga Tren Positif Ketepatan Waktu Penerbangan Haji

Bandara KokpitMinggu, 30 Juli 2017
IMG-20170728-WA0051

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengajak semua pihak yang terkait dalam penerbangan haji bekerjasama lebih erat dan bekerja lebih keras untuk kesuksesan penerbangan haji dan ketepatan waktu tinggal landasnya.

“Dengan kerja sama yang erat, permasalahan di lapangan akan menjadi mudah dipecahkan,” ujar Agus di Jakarta, Ahad (30/7/2017).

Agus juga mengapresiasi positif pencapaian waktu keberangkatan dan kedatangan penerbangan haji maskapai Garuda Indonesia pada kloter 1 dan 2 (tgl 28 dan 29 Juli 2017) yang mencapai 100 persen.

“Pencapaian tersebut sungguh menggembirakan mengingat adanya beberapa kendala yang terjadi sebelumnya, seperti adanya pemindahan penerbangan embarkasi Jakarta dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Soekarno-Hatta,” kata dia.

OTP 100 % itu sangat luar biasa, dan ini hanya bisa terjadi jika semua pihak bekerja keras dan bekerja sama dengan baik. Seperti misalnya maskapai penerbangan, ground handling, pengelola bandara, Airnav Indonesia, juga Kementerian Agama dan Kementerian Perhubungan sebagai regulator.

Selain itu, ia juga mengapresiasi positif dan berterimakasih pada para jamaah calon haji yang telah mau bekerjasama dan mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan. Aturan-aturan yang diterapkan dalam penerbangan, menurut Agus adalah demi keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan dan para calon jamaah haji tersebut. (omy)