Angkasa Pura 2

Sukses Angkutan Lebaran, Dirjen Hubdat Pudji Diganjar Penghargaan Wapres

KoridorMinggu, 30 Juli 2017
IMG_20170730_114833

IMG-20170730-WA0027

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pagi ini (30/7/2017) Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto memeroleh penghargaan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam perannya pada Angkutan Lebaran 2017.

Kata Dirjen Pudji, penghargaan ini menjadi pemicu untuk mewujudkan kinerja lebih baik lagi, utamanya dalam Angkutan Lebaran 2018 yang lebih baik lagi dari tahun ini.

“Kita harus sudah mulai bekerja, terutama untuk mengurangi angka kecelakaan. Koordinasi antar instansi harus terus ditingkatkan,” tutur Pudji di Jakarta.

Dia mengingatkan agar tidak terlena pada peraihan angleb tahun ini, salah satunya menurun tajamnya kecelakaan lalu lintas. Hal itu justru menjadi pemicu agar di masa mendatang tidak ada lagi kecelakan lalin baik pada masa angleb maupun perjalanan regular.

IMG-20170730-WA0026

“Penurunan angka kecelakaan ini merupakan hasil dari koordinasi antar instansi seperti Kepolisian, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Kementerian BUMN dan stakeholder lain. Ke depannya tantangan semakin berat seperti beberapa ruas jalan tol yang sudah bisa dioperasionalkan. Oleh karenanya koordinasi ini harus tetap di jaga bahkan ditingkatkan lagi,” urai Pudji.

Untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, lanjutnya, pemerintah telah mengeluarkan Instruksi Presiden NO. 4 Tahun 2013 tentang Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK) Jalan yang terdiri dari lima pilar.

“Diantaranya Manajemen Keselamatan Jalan, Jalan yang Berkeselamatan, Kendaraan yang Berkeselamatan, Perilaku Pengguna Jalan yang Berkeselamatan, dan Penanganan Pra dan Paska Kecelakaan. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari