Angkasa Pura 2

Polri dan Dishubtrans DKI Jakarta Tertibkan Parkir Liar di Trotoar

Aksi Polisi KoridorSelasa, 1 Agustus 2017
Parkir liar di jatinegara

JAKARTA (Beritatrans.com) – Pemeritah daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta melalui Polda Metro Jaya, Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) Jakarta melakukan penertiban parkir liar di trotoar atau pedestrian.

Seluruh trotoar di wilayah Ibukota Jakarta akan kembali difungsikan sesuai tujuan semula, yaitu area pejalan kaki. Pemerintah membangun trotoar untuk pejalan kaki, bukan area parkir atau pedagang kakli lila (K 5).

Melalui akun @TNMCPolda pada Selasa (1/8/2017) siap memposting gambar mengenai penerttiban parekir luar di trotoar khususnya di daera, Jatinegara, Jakarta Timur.

“Penindakan Parkir diatas Trotoar . bergabung dgn Dishub, Polri & Media di Jl Jatinegara timur depan PGJ / Pasar Burung Jatinegara.”

Selama ini, banyak trotoa yang sudah beralih fungsi menjadi tempat parkir atau area pedagang K-5. Akibatnya, pejalah kaki tidak memperoleh hak-haknya sebagaimana mestinya.

Parkir di sembarang tempat bukan hanya merugikan negara karena tidak masuk ke kas daerah Jakarta. Namun juga menganggu bahkan membahayakan pejalan kaki.(helmi)