Angkasa Pura 2

MENHUB BUDI KARYA AJAK CIVITAS ACADEMIKA UI MANFAATKAN PROYEK MRT SEBAGAI TEMPAT BELAJAR

Emplasemen SDMRabu, 2 Agustus 2017
Menhub ke UI2

DEPOK (Beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak civitas akademika Universitas Indonesia (UI) agar menjadikan proyek MRT sebagai tempat belajar. Menhub minta UI untuk mengatur hal ini. Jika tak diatur dengan baik, kesempatan belajar yang baik akan terbuang dengan percuma.

“Saya menyarankan kepada Dubes Jepang di Indonesia agar melibatkan UI dalam proyek MRT. Proyek ini seperti laboratorium bagi kita untuk belajar,” ujar Menhub Budi pada acara Forum Kerjasama Indonesia-Jepang, di Ruang Apung Perpustakaan Universitas Indonesia, Selasa (1/8/2017).

Sebagai sampel Menhub mengatakan bahwa pihaknya telah meminta PT MRT agar membeli bor yang saat ini digunakan dengan harga yang kompetitif dan dijadikan monumen sebagai tempat pembelajaran bagi masyarakat.

“Jadi ada monumen-monumen seperti bor yang sangat langka itu. Saya minta agar dibeli karena itu sewa. Lalu nanti dikelola antara PT MRT, UI dan komunitas Jepang, agar hal ini menjadi tempat belajar, supaya nanti kalau ada proyek yang besar seperti ini, semua orang bisa belajar,” tutur Menhub.

Menurut Menhub hubungan antara Kementerian Perhubungan dan UI sangat harmonis. Banyak civitas akademika UI yang banyak memberikan masukan konstruktif kepada Kementerian Perhubungan.

“Saya sangat menghargai karena masukan-masukannya begitu konstruktif dan sangat memberikan dukungan moral kepada kami sehingga kami selalu bersemangat melaksanakan pembangunan,” terang Menhub melalui siaran pers yang diterima Beritatrans.com.

Pada Forum antara Kerjasama Indonesia-Jepang ini Menhub mengatakan bahwa Jepang adalah rekan yang sangat baik dalam pembangunan di Indonesia. Hal ini sudah dibuktikan dengan banyaknya proyek strategis yang bekerja sama dengan Jepang. Menurutnya Jepang merupakan suatu negara dan kekuatan yang patut dicontoh.

Jepang selalu memberikan rekomendasi proyek-proyek yang sangat terukur, jangka panjang dan merupakan pemecah masalah bagi masyarakat indonesia.

“Saya berharap Jepang dapat mendukung agar menjadikan kita negara yang memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat,” tandas Menhub Budi Karya.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari