Angkasa Pura 2

Taruna Transportasi Ikut Kampanye Gunakan Angkutan Umum

Koridor SDMRabu, 2 Agustus 2017
Lab Transportasi Darat

JAKARTA (Beritatrans.com) – Taruna transportasi khususnya matra transportasi darat terus membuat inovasi dan ikut kampanye menggunakan transportasi umum. Kini saat menggunakan angkutan umum agar tidak macet.

Untuk mengatasi kemacetan di Indonesia, solusi terbaiknya adalah dengan menggunakan kendaraan umum, baik berbasis bus, kereta api (KA), KRL, LRT, kapal laut dan lainnya.

“Negara Maju bukanlah tempat dimana orang miskin memiliki mobil, tetapi tempat dimana yang kaya menggunakan Transportasi Umum,” kata Gustavo Petro seperti dilansir akun @bpsdp151 yang dikutip Beritatrans.com di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Tampak dalam gambar, taruna STTD Bekasi tengah melakukan studi praktik di lab transportasi darat. Di laboraturium tersebut, disumulasikan pembangunan infrastruktur jalan dengan mengedepankan penggunaan transportasi ini.

Seperti diketahui, kemacetan lalu lintas di Jakarta dan Jabodetabek sudah sampai tahap mengkhawatirkan. Perlu dilakukan langkah terobosan yang radikal dan didukun semua pihak.

Salah satunya dengen mengedepankan penggunaan angkutan umum. Selanjutnya meninggalkan kendaraan pribadi di rumah termasuk meninggalkan sepeda motor dan beralih menggunakan kendaraan umum.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari