Angkasa Pura 2

Capt. Mashudi Rofik Jadi Irup dan Buka Madatukar di BP2IP Barombong

SDMKamis, 3 Agustus 2017
Capt. Rofik Barombong2

Capt. Rofik Barombong1

MAKASSAR (Beritatrans.com) – Kepala BP2IP Barombong Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc bertindak sebagai inspektur upacara (irup) bendera di kampus BP2IP Barombong, Makassar, Senin (31/7/2017).

Ini adalah kesempatan pertama, Capt. Mashudi Rofik memimpin dan menjadi irup kampus pelaut di Barombong, Makassar, Sulawesi Selatan itu.

Kepala BP2IP Barombong yang baru itu selanjutnya menyerahkan SK kenaikan pangkat dan membuka Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) Tunas Taruna-Taruni BP2IP Barombong tahun ajaran 2017/2018.

Capt. Rofik Madatukarr

Jalani Madatukar

Ratusan calon taruna (catar) di BP2IP Barombong mulai menjalani Madatukar dan dilanjutkan dengan masa basis selama tiga bukan ke depan. Selama masa pembentukan karakter taruna pelaut itu, mereka harus hidup dan tinggal di asrama.

Selama masa basis itu pula, mereka tidak boleh keluar kampus dan belum diberikan masa pesiar. Selain itu juga tidak boleh ditengok atau ditemui orang tua dan keluarganya.

Setelah Madatukar, baru mengundang orang tua dan sekaligus laporan pada mereka mengenai perkembangan pembentukan siakp dan karakter setelah tiga bulan pertama di kampus BP2IP Barombong.(hms/helmi)

loading...