Angkasa Pura 2

BP3 Banyuwangi Gelar Aksi Pilot Muda Peduli Lingkungan dan Pariwisata

Destinasi SDMSabtu, 5 Agustus 2017
IMG-20170805-WA0018

IMG-20170805-WA0011

BANYUWANGI (Beritatrans.com) – Civitas Akademika Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang (BP3) Banyuwangi menggelar acara bakti sosial dan peduli   lingkungan masyarakat.

Acara kebersihkan itu dimulai dari lingkungan kampus BP3 dan objek wisata Pantai Osing Belimbingsari, Rogojampi mengambil tajuk “Pilot Muda Peduli Lingkungan dan Pariwisata”. Aksi kebersihan itu dilakukan dimulai komplek kampus BP3 Banyuwangi dan sekitarnya, Sabtu  (5/8/2017).

Dengan kekuatan 300 taruna penerbang, dosen dan instruktur serta karyawan  BP3 Banyuwangi, turun ke lapangan membersihkan lingkungan kampus penerbang dan Pantai Osing Belimbingsari, Kota Banyuwangi tersebut.

IMG-20170805-WA0014

Selain itu, acara baksos dilanjutkan dengan membersihkan sekitar Pantai Osing Belimbingsari, Rogojampi, Banyuwangi. Para taruna BP3 Banyuwangi membersihkan segala bentuk sampah dan kotoran lain di pantai ternama di Banyuwangi tersebut.

Pantai Osing Belimbingsari merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di kota di ujung timur pulau Jawa tersebut. Objek wisata itulah yang kni dibersihkan taruna BP3 Banyuwangi.

Pantai Osing Belimbingsari lokasinya dekat dengan Kampus BP3 Banyuwangi sekaligus Bandara Belimbingsari, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

IMG-20170805-WA0012

Kepala BP3 Banyuwangi Afen Sena, S.iT, M.Sc yang dihubungi Beritatrans.com Sabtu membenarkan aksi baksos dan peduli lingkungan dan pariwisata di Banyuwangi tersebut.

“Aksi baksos dan peduli pariwisata taruna BP3  Banyuwangi  ini merupakan pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyatakat. Selain itu juga media untuk lebih memasyarakatkan keberadaan kampus BP3 ke masyrakat secara luas,” jelas Afen.

Taruna BP3 Banyuwangi, lanjut Afen,  harus terus belajar meningkatkan kemampuan dan keterampilan sebagai calon pilot. Tapi mereka harus peduli dan memberikan kontribusi  positif bagi warga masyarakat sekitarnya.

IMG-20170805-WA0019

“Dengan kepedulian dan partisipasi membersihkan Pantai Belimbingsari, diharapkan bisa mendorong masuknya wisatawan lokal dan asing masuk ke Banyuwangi. Implikasinya bisa ikut menggerakkan ekonomi masyarakat Banyuwangi juga,” tandas Afen.(helmi)