Angkasa Pura 2

Menhub Minta Polri dan Pemda Ikut Benahi Terminal Bayangan

KoridorSabtu, 5 Agustus 2017
IMG-20170805-WA0114

PEKALONGAN (Beritatrans.com) – Masalah terminal banyangan memang menjadi masalah kita bersama.  Yang bisa ikut menyelesaikan adalah bapak-bapak  atau ibu-ibu dari  kabupaten/ kita di Tanah Air.

 ”Tidak semua harus diselesaikan Pemerintah Pusat terkait kendala dan masalah yang dihadapi operasional terminal tipe A di berbagai daerah,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di Terminal Tipe A Pekalongan  Sabtu (5/8/2017).

Menurutnya Kotamadya/  kabupaten harus ikut berkontrubusi sehingga terminal tipe A di wilayah menjadi baik. Kalau ada terminal di  titik-titik tertentu di beberapa kota/ kabupaten di Jawa Tengah ini  ikut membenahi menjadi lebih bagus  Tinggal kita (Kementerian Perhubungan) memikirkan bagaimana sarana bergerak yang lebih baik.

“Itu tugas Pemerintah Pusat agar lebih baik.  Yang akan datang,  kita akan melakukan bersama-sama  lakukan rampcheck. Tetapi terminal menjadi tumpuannya,” jelas Menhub.

Kalau nanti bus bagus, menurut Menhub, orang akan pindah bus angkutan umum. Oleh karenanya, saya meminta dukungan Walikota dan Kapolres menjadikan terminal ini menjadi legitimasi.

Membenahi dan Memperbaiki

Jika berbicara terminal tipe A yang diserahkan ke pusat. Sebenarnya, kami Kementerian Perhubungan harus jujur, tidak ada niat karena kami ingin menguasai.

Yang ada, papar Menhub, kami ingin membenahi, memperbaiki terminal-terminal ini memiliki nilai keekonomian tertentu menjadi daya. Uang pajak dan PNBP  itu kita kembalikan lagi untuk membayar keamanan, pelayanan an lainnya,” aku Menhub didampingi Direktur Prasarana  Perhubungan Darat Yuyun E.Wahyuningsih,  dan Direktur Angkutan dan Multimoda Cucu  Mulyana.

Kedepan, harap Menhub, setiap terminal tipe A bisa merawat dirinya sendiri. Saya minta kepala terminal secara intensif, berupaya menaikkan  income   sepeperti PNBP atau pendapat lainnya..

“Saya yakin Kota Pekalongan bisa menampilkan kinerja yang lebih bagus,” tabdas Menhub Budi Karya.(helmi)