Angkasa Pura 2

125 Putra NTT Ikut Diklat Personel Penerbangan STPI Yang Digelar di Labuan Bajo

Bandara SDMRabu, 9 Agustus 2017
IMG-20170809-WA0031

LABUAN BAJO (Beritatrans.com) – Sebanyak  125 orang  peserta mengikuti diklat personel penerbangan yang digelar STPI bersama 13 Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) di seluruh Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mereka adalah putra-putri terbaik dari berbagai daerah di sekitar  bandara di wilayah NTT.  Mereka direkrut kemudian ikut diklat dan selanjutnya dipekerjakan di beberapa bandara daerah tersebut.

Pembukaan Diklat Kompetensi Personel Penerbangan itu dilakukan oleh Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi,S.Ap, MM di Labuan Bajo,   NTT, Rabu (9/8/2017).

Adapun jenis diklat yang diberikan kepada putra-putri NTT meliputi Diklat PKP-PK , Dispatcher, Avsec, dan AMC dan Dangerous Goods .

Diklat tersebut merupakan kerjasama antara kampus STPI dengan 13 UPBU di wilayah NTT.

Diklat dilaksanakan di Labuan Bajo, dan pesertanya dari putra NTT. Sedang dosen dan instruktur pada diklat tersebut di datangkan dari kampus STPI Curug.

Setekah selesai mengikuti diklat, mereka akan diberikan  sertifikat kompetensi sesuai kemampuan dan jenis yang mereka ikuti. Selanjutnya menjadi bekal untuk mencari kerja terutama sebagai operator bandara di daerahnya.(helmi)