Angkasa Pura 2

967 Pegawai Ditjen Hubla Ikut Tes Urine

Dermaga SDMRabu, 9 Agustus 2017
IMG-20170809-WA0044

IMG-20170809-WA0042

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebanyak 967 pegawai Ditjen Perhubungan Laut Kantor Pusat Kementerian Perhubungan mengikuti tes urine.

Menurut Dirjen Perhubungan Laut A Tonny Budiono, sebelumnya tes urine juga telah dilakukan terhadap para nakhoda.

“Intinya pencegahan bagi seluruh pegawai Ditjen Hubla, nanti juga akan dilaksanakan di wilayah Barat, Timur, dan Tengah, Pusat sebagai contoh,” ungkap Tonny di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Dia menegaskan, semua pegawai harus mengikuti tes urine. Bila pada periode 9-11 Agustus 2017 ada halangan atau cuti, maka mereka tetap berkewajiban melaksanakan susulan.

Sekretaris Ditjen Hubla Dwi Budi Sutrisno, menambahkan, bila ada indikasi atau positif terlibat narkoba, maka ada sangsi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Langkah selanjutnya jika ditemukan adanya pegawai yang menggunakan narkoba, akan dilakukan pembinaan atau rehabilitasi bagi yang dinyatakan sebagai pemakai oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Sementara penanganan secara administratif kepegawaian diserahkan kepada kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) atau Satgas Narkoba Kementerian Perhubungan,” kata Dwi.

Dirjen Tonny juga menyampaikan bahwa pihaknya mendukung sepenuhnya program pemerintah untuk memerangi narkoba, apalagi Presiden sudah mencanangkan darurat narkoba.

Dalam kesempatan itu, hadir Dokter dari Balai Kesehatan, Keselamatan Pelayaran dr. Aswan, Kabag Kepegawaian Ditjen Hubla Chairul Awaluddin, dan Kabag Organisasi dan Humas Lollan S Panjaitan, Kepala BKKP, Murdianto, dan Kasubbag Humas Ditjen Hubla Wisnu Wardana. (omy)

Foto: Indi Astono (humas laut)