Angkasa Pura 2

Bandara Werur Tambrauw Picu Pengembangan Ekonomi Wilayah Papua Barat

Bandara DestinasiRabu, 9 Agustus 2017
Bandara Werur

TAMBRAUW (Beritatrans.com) – Pengoperasian Bandara Werur, Papua Barat kian melengkapi upaya pemerintah untuk mewujudkan program Nawacita yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Letak Kabupaten Tambrauw yang strategis menjadikan peran Bandara Werur yang berada di sana menjadi sedemikian penting.

Dampak positif pun dirasakan masyarakat Kab. Tambrauw, Papua barat denga kehadiran bandara ini. “Aktivitas semakin mudah, pertumbuhan ekonomi semakin kuat,” seperti diposting akun @kemenhub151 yang dikutip beritatrans.com. Rabu (9/8/2017).

Bandara werur berfungsinya sebagai gerbang kebangkitan ekonomi di wilayah yang masuk Provinsi Papua Barat itu.
Dampaknya telah menunjang pemerataan kesejahteraan mendukung masuknya investor bahkan wisatawan ke daerah Papua Barat da sekitarnya.

Seperti diketahui, Papua Barat menyimpang potensi ekonomi dan wisata yang luar biasa. Mulai kekayaan alam, wisata serta bahan tambah baik mineral atau migas ada di Papua Barat.

Untuk mengembangkan potensi ekonomi tersebut, mutlak butuh fasilitas dan sarana transportasi khususnya moda tranportasi udara. Pengembangan Bandara Werur, Tambrauw diharapkan bisa memberikan kontribusi positif dari Kementerian Perhubungan untuk Papua Barat dan Indonesia pada umumnya.(helmi)