Angkasa Pura 2

Capt. Novy Buka Sejumlah Diklat Personel Penerbangan di Labuan Bajo NTT

Bandara Destinasi SDMRabu, 9 Agustus 2017
Capt Novy Labuhanbajoo

IMG-20170809-WA0031

LABUAN BAJO (Beritatrans.com) – Ketua Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Capt. Novyanto Widadi, S.Ap, MM membuka Diklat Kompetensi Personel PKP-PK, Dispatcher, Avsec, dan AMC dan Dangerous Goods di Labuan Bajo, NTT, Rabu (9/8/2017).

“Diklat tersebut diselengarakan sebagai hasil kerja sama kampus STPI dengan 13 Unit Pengelola Bandara Udara (UPBU) di wilayah NTT,” kata Capt. Novy saat dihubungi Beritatrans,com, Rabu.

Dikatakan, puluhan putra NTT akan mengikuti diklat yang dilaksanakan oleh kampus STPI ini. Mereka dipersiapkan menjadi SDM profesional dan siap menjadi operator beberapa bandara di wilayah NTT.

IMG-20170809-WA0032

Seperti diketahui, di Indonesia timur termasuk wilayah NTT memiliki puluhan bandara baik yang dioperasikan untuk penerbangan komersial atau kepentingan terbatas.

Tapi, belum semua bandara tersebut diawaki dan dioperasikan oleh SDM berkompeten di bidangnya. Atas dasar itulah, menurut Capt. Novy, STPI menginisiasi membuka diklat bagi personel penerbangan bekerja sama dengan 13 UPBU di wilayah NTT.

Capt. Novy menambahkan, Pesona Pariwisata Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mendunia harus didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang berkompetensi.

“Keberadaan SDM profesional itu perlu untuk meningkatkan mutu pelayanan dengan standar safety dan security. Dalam kaitan inilah STPI memberikan diklat berkerja sama dengan sejumlah UPBU di NTT,” tegas Capt. Novy.(helmi)