Angkasa Pura 2

Johnson W. Sutjipto Pimpin Perayaan Ultah Emas INSA

Dermaga SDMRabu, 9 Agustus 2017
IMG-20170809-WA0111

IMG-20170809-WA0110

JAKARTA (Beritatrans.com) -  INSA memperingati tahun ke-50 kelahirannya sejak dibentuk pada 9 Agustus 1967. Ratusan anggota hadir dari seluruh Indonesia di Jalan Cideng Timur No.39, Rabu (9/8/2017).

Peringatan  Ulang Tahun Emas itu dimotori dan dipimpin langsung Ketua DPP INSA Johnson W.Sutjipto dan Sekjen INSA Lolo Sudjatmiko serta jajaran pengurus INSA di tingkat pusat dan daerah.

Perayaan Ultah ke-50 INSA dilakukan sederhana yang ditandai dengan pemotongan kue tart oleh  Ketua DPP INSA Johnson W.Sutjipto didampingi pengurus elit INSA. Kue terus dibagi-bagi kepada para hadirin sebagai wujud kegembiraan selama 50 tahun berkarya dan mengabdi untuk negeri ini.

Dikatakan Johnson, banyak yang bertanya mengenai kegiatan ini karena selama ini, INSA memang tidak pernah menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memperingati hari lahir kita sebagai organisasi.

 Akan tetapi,   kata  dia, INSA merasa momentum 50 tahun ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.  “Peringatan Hari Jadi INSA adalah upaya untuk mengenang  kembali perjalanan panjang organisasi ini dengan segenap tantangannya yang pernah dilalui,” jelas Johnson.

Dikatakan, INSA menjadi saksi atas kejayaan pelayaran Indonesia yang menguasai angkutan laut dalam negeri dan sebagian besar muatan ekspor Indonesia.  “Tetapi, INSA juga menjadi saksi tatkala pelayaran Indonesia terpuruk seiring dengan adanya kebijakan Scrapping yang dampaknya masih dirasakan hingga hari ini,” sebut pengusaha pelayaran itu.

Orang menyebut tahun ke-50 sebagai Tahun Emas. “Akan tetapi, bukan tahun emasnya yang hendak diambil hikmahnya, melainkan bagaimana INSA telah berkarya untuk bangsa  yang kini sudah memasuki tahun yang 50,” tandas Johnson.(helmi)