Angkasa Pura 2

CSC Garuda Target Layanan Hingga ke Pelosok Daerah

Bandara KokpitKamis, 10 Agustus 2017
IMG_20170726_155543

CIREBON (BeritaTrans.com) – Cargo Service Center (CSC) Garuda Indonesia menargetkan layanan hingga ke daerah-daerah pelosok.

“Semakin meningkatnya kebutuhan dan aktivitas cargo, memfasilitasi kebutuhan para pelanggan ke depannya dan untuk memperlancar distribusi cargo, tidak menutup kemungkinan CSC akan terus dikembangkan di area-area yang lebih kecil dan belum terjangkau, seperti kabupaten atau desa,” kata Direktur Kargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono di Cirebon, Kamis (10/8/2017).

Melalui fasilitas layanan CSC, pengguna jasa dituturkan Sigit, dapat mengirimkan barangnya sesuai kebutuhan dengan leluasa.

“Baik berdasarkan waktu pengiriman (same day, one day, regular), jenis barang kiriman (general cargo atau special cargo) atau tipe pengiriman (city to port, city to door, atau door to door),” ujarnya.

Sampai saat ini, menurut Sigit, terdapat 79 CSC yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk CSC Kedawung. Di antara jumlah tersebut, 52 CSC berlokasi di Bandara, dan 26 CSC di pusat kota.

Rencananya, Garuda akan membuka 25 CSC baru di berbagai kota di Indonesia selama tahun 2017 ini, termasuk CSC Bandung II (Batununggal), CSC Cirebon II (Weru) dan CSC Tasikmalaya. 

“Sejalan dengan ekspansi bisnis Kargo  Sara yang dilaksanakan Garuda beberapa waktu lalu, bersama dengan PT Pos Indonesia, dalam membangun dan membuka pusat layanan kargo di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra),” pungkas Sigit. (omy)