Angkasa Pura 2

Gaikindo Indonesia Auto Show 2017 Resmi Dibuka

OtomotifKamis, 10 Agustus 2017
GIIAS_2017_Resmi_dibuka

TANGERANG (Beritatrans.com) – Perhelatan otomotif terbesar di Tanah Air, Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017 resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, di ICE BSD, Kamis (10/8/2017).

Lebih dari 40 mobil baru dari berbagai merek diluncurkan pada event akbar tahunan para pelaku otomotif dan pemerintah dalam menggairahkan pasar otomotif di Indonesia.

Ketua Umum Gaikindo, Johannes Nangoi mengungkapkan, pasar otomotif saat ini tengah mengalami perbaikan. Hal ini terlihat pada penjualan mobil di semester pertama 2017 yang mengalami kenaikan.

“Penyelenggaraan GIIAS 2017 sendiri merupakan sumbangsih Gaikindo dalam membesarkan dan memajukan industri otomotif dalam negeri,” ujar Johannes dalam sambutannya di acara pembukaan.

Ia menambahkan pertumbuhan ekspor kendaraan yang mengalami perbaikan, meski produksi kendaraan baru mengalami sedikit penurunan.

“Ekspor CBU sampai Juli 2017 mencapai 113 ribu unit atau naik 20, 5 persen dibandingkan periode sama tahun lalu. Produksi hingga Juli 2017 mencapai 590 ribu atau turun 0,7 persen dibandingkan tahun lalu,” pungkasnya.

GIIAS 2017 diikuti oleh 32 merk kendaraan yang terdiri dari 24 mobil penumpang dan delapan merk kendaraan niaga. Ke-24 merk kendaraan penumpang yang ikut serta adalah Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, Kia, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling.

Sementara untuk kendaraan komersial adalah DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors dan UD Truck.

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi GIIAS, panita menjual harga tiket masuk se harga Rp50 ribu untuk weekday, dan Rp70 ribu untuk weekend. [yog]