Angkasa Pura 2

Poltekpel Surabaya Siap Buka Pendaftaran Sipencatar Program Mandiri 2017

SDMKamis, 10 Agustus 2017
Capt. Heru Pisah Sambutt

JAKARTA (Beritatrans.com) – Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya akan membuka pendaftaran penerimaan taruna program mandiri atau swadana tahun 2017. “Mereka akan diterima melalui program mandiri tapi tetap ikut program diploma,” kata Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Heru Susanto, MM menjawab Beritatrans.com di Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Pembukaan pendaftaran jalur mandiri dibuka setelah pengumuman resmi setelah pengumumnan hasil Pemantauan Terakhir (Pantokir) Sipencatar 2017. “Sesuai rencana, Jumat (11/8/2017) besok hasil Pantokir akan diumumkan secara online dan juga web masing-masing kampus transportasi di seluruh Indonesia,” kata Capt. Heru lagi.

Sampai tes Wawancara dan Kesamaptaan Sipencatar 2017 kemarin, lanjut dia, peserta Sipencaar di Poltekpel Surabaya tidak memenuhi kuota yang ditentukan. “Untuk mengisi kekurangan itu, Poltekpel Surabaya akan membuka pendaftaran program mandiri tersebut,” jelas Capt. Heru.

Syarat dan ketentuan mendaftarkan diri seleksi program mandiri di Poltekpel Surabaya akan diumumkan secepatnya. “Nanti akan disampaikan secara online, baik web atau facebook dan twetter resmi Poltekpel Surabaya,” kilah Capt. Heru.

Seperti diketahui, Poltekpel Surabaya membuka program studi (Prodi) Nautika, Prodi Teknika dan Prodi Electro Technical Officer (ETO). “Semua bagus dan para alumni banyak terserah di dunia kerja khususnya pelayaran di dalam dan luar negeri,” papar Capt. Heru.

“Poltekpel Surabaya mengundang putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi cadet pelaut. Poltekpel siap mendidik dan melatih menjadi perwira pelaut profesional dan siap kerja di masa mendatang,” tegas Capt. Heru.(helmi)

loading...