Angkasa Pura 2

PT KAI Segera Operasikan KA Premium Cilacap-Jogjakarta

EmplasemenKamis, 10 Agustus 2017
maxresdefault (2)

PURWOKERTO (beritatrans.com) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) segera mengoperasikan KA Premium untuk melayani rute Cilacap-Yogyakarta pergi-pulang (PP).

“Semula KA Premium tersebut akan diluncurkan pada tanggal 1 September 2017. Namun, karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, rencana peluncurannya akan kami jadwal ulang,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko di Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (10/8/2017).

PT KAI Purwokerto telah mengusulkan sejumlah nama untuk KA Premium tersebut, antara lain Nusakambangan yang merupakan pulau di selatan kota Cilacap dan Pasir Luhur yang erat dengan sejarah Banyumas.

“Kami berupaya tarifnya kompetitif, tidak jauh berbeda dengan tarif angkutan umum di jalan raya,” kata Ixfan seperti dilansir antaranews.com.

Berdasarkan informasi sementara yang diterima PT KAI Daops 5 Purwokerto, dalam satu hari akan ada empat perjalanan KA Premium yang terdiri atas dua KA relasi Cilacap-Yogyakarta dan dua KA relasi Yogyakarta-Cilacap.

KA 10368 Premium 1 relasi Cilacap-Yogyakarta direncanakan diberangkatkan dari Cilacap pada pukul 05.15 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 08.50 WIB, dengan stasiun-stasiun pemberhentian Maos, Kroya, Kemranjen, Gombong, Karanganyar, Kebumen, Wonosari, Butuh, Kutoarjo serta Wates.

Selanjutnya, KA 10331 Premium 2 relasi Yogyakarta-Cilacap diberangkatkan dari Yogyakarta pada pukul 09.30 WIB dan tiba di Cilacap pukul 13.30 WIB, dengan stasiun-stasiun pemberhentian Wates, Kutoarjo, Kebumen, Karanganyar, Gombong, Tambak, Sumpiuh, Kemranjen, Kroya serta Maos.

KA 10370 Premium 3 relasi Cilacap-Yogyakarta diberangkatkan dari Cilacap pada pukul 14.50 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 18.36 WIB, dengan stasiun-stasiun pemberhentian Maos, Kroya, Karanganyar, Sruweng, Kebumen, Wonosari, serta Kutoarjo.

Sedangkan untuk KA 10333 Premium 4 relasi Yogyakarta-Cilacap diberangkatkan dari Yogyakarta pada pukul 19.15 WIB dan tiba di Cilacap pukul 22.30 WIB, dengan stasiun-stasiun pemberhentian Wates, Kutoarjo, Kebumen, Karanganyar, Gombong, Sumpiuh, Kroya, serta Maos. (aliy)