Angkasa Pura 2

Bandara Matahora Dikembangkan Sebagai Gerbang Udara Wisatawan ke Wakatobi

Bandara DestinasiJumat, 11 Agustus 2017
Bandara Matohara Wakatobi

WAKATOBI (Beritatrans.com) – Bandara Matahora sebagai gerbang udara bagi wisatawan dalam dan luar negeri yang berkunjung ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Wakatobi sudah dikenal ke dunia sebagai daerah pemilik “surga bawah laut” terus dibenahi dan ditingkatkan.

Pemerintah telah menetapkan Wakatobi sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, terus berbenah.

Berbagai sarana dan prasarana konektivitas transportasi dikembangkan oleh Pemdasetempat bersama Kementerian Perhubungan (Kemhub) RI. Bandara Matahora telah dikembangkan sedemikian rupa. Terminalnya diperluas menjadi 1.524 meter persegi, berkapasitas 108 penumpang.

Pembangunan Bandara Matahora ini, merupakan wujud komitmen Kemhub dalam menjalankan agenda Nawacita Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membangun Indonesia dari pinggiran yang berparadigma Indonesia Sentris. Yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia serta meningkatkan produktivitas rakyat secara keseluruhan.

Seperti dilansir akun @kemenhub151 disebutkan, Landasan pacu bandara kelas II, Bandara Matohara melayani penerbangan domestik ini, terbentang sepanjang 2.000 meter dengan lebar 30 meter sehingga mampu didarati pesawat sejenis ATR 72-500. Taxiway yang tersedia berukuran 107 meter kali 18 meter, dengan Apron seluas 7.519 meter persegi.(helmi)