Angkasa Pura 2

Garuda & BNI Gelar Star Chefs Signature Dishes Di Penerbangan

Ekonomi & Bisnis KokpitJumat, 11 Agustus 2017
Star Chef Garuda Indonesia

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebagai bagian dari program perusahaan untuk terus meningkatkan layanannya kepada para premium customer, maskapai nasional Garuda Indonesia bersama BNI (Bank Negara Indonesia) menggelar acara “Unveiling BNI Mastercard World Credit Card and Garuda Indonesia’s Star Chefs Signature Dishes” pada hari ini, Kamis (10/08) di Jakarta.

Acara “Unveiling BNI Mastercard World Credit Card and Garuda Indonesia’s Star Chefs Signature Dishes” tersebut dihadiri oleh Direktur Hubungan Kelembagaan & Transaksional Perbankan BNI, Adi Sulistyowati, Direktur Layanan Garuda Indonesia, Nicodemus P. Lampe dan Direktur Marketing & Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati.

Program layanan “Star Chef” merupakan sebuah inovasi dalam menyajikan menu khusus pada pelayanan penerbangan Garuda Indonesia, dimana Garuda Indonesia akan menghadirkan signature menu dari ke empat “Star Chef” yang akan on board di Business Class pada penerbangan Garuda Indonesia ke beberapa rute internasional untuk periode tanggal 1 September – 31 Desember 2017 mendatang.

Para “Star Chef” tersebut merupakan kumpulan para chef ternama dari berbagai restaurant bertaraf internasional, yang akan menyajikan signature dishes pada penerbangan rute International Garuda Indonesia sebagai berikut :

1. Chef Chris Salans (Chef Owner of Mozaic & Spice Restaurant in Bali)

Rute penerbangan: Denpasar – Sydney/Melburne dan Denpasar – Shanghai

Signature dishes: Baramundi Fish Fillet Served with Lemon Basil Pesto and

a Crumbe of Canary Nuts

2. Chef Antoine Audran (Executive Chef of Kaum Restaurant in Jakarta, Bali, Hongkong)

Rute penerbangan: Hongkong – Jakarta/Denpasar dan Jakarta – Sydney/Melbourne

Signature dishes: Semur Betawi Served with Nasi Minyak

3. Chef Agus Hermawan (Executive Chef of Ron Gastrobar Indonesia in Amsterdam)

Rute penerbangan: Amsterdam – Jakarta

Signature dishes: Ayam Rujak

4. Chef Vindex Tengker (Chef and Indonesia’s culinary expert)

Rute penerbangan: Sydney/Melbourne – Denpasar, Shanghai – Denpasar, Jakarta/Denpasar – Hongkong, Sydney/Melbourne –Jakarta,

Jakarta – Amsterdam

Signature dishes: Herb Baked Seabass with Turmeric Pickle Vegetables

Signature dishes - Star Chef (2)

Selain signature dish tersebut para chef juga akan menyajikan beragam pilihan signature menu lainnya, mulai dari appetizer, main course, dessert dan juga beverage yang kaya akan citarasa Indonesia yang disajikan premium khusus untuk penumpang Business Class Garuda Indonesia.

Direktur Hubungan Kelembagaan & Transaksional Perbankan BNI, Adi Sulistyowati mengatakan “BNI berkomitmen untuk senantiasa memberikan layanan prima bagi seluruh nasabah, salah satunya melalui peluncuran Kartu Kredit BNI Mastercard World bagi para nasabah segmen premium.

Melalui kartu ini, para pemegang kartu akan mendapatkan beragam manfaat dari fasilitas pembayaran yang lebih besar yang dilengkapi dengan berbagai keuntungan dan hadiah (rewards), meliputi bonus BNI Reward Points hingga 3 kali lipat saat bertransaksi di dalam maupun luar negeri, serta potongan harga terbaik untuk pembelian tiket penerbangan.

Sementara itu, Direktur Marketing & Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati mengatakan bahwa program “Star Chef” tersebut merupakan salah satu upaya dan bentuk strategi Garuda Indonesia untuk mendukung salah satu campaign “5 wonders dari Wonderful Indonesia” dari Kementerian Pariwisata RI khususnya “sensory wonders”. “Program ini merupakan upaya nyata untuk meningkatkan awareness kuliner citarasa khas Indonesia di market Internasional khususnya di rute penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta dan Denpasar ke berbagai rute internasional diantaranya ke Amsterdam, Hongkong, Shanghai, Sydney dan Melbourne” papar Nina.

Selain itu, Nina juga mengatakan bahwa melalui program “Star Chef” atas kerjasama dengan BNI ini tentunya akan semakin memudahkan para pengguna jasa setia Garuda Indonesia yang juga merupakan nasabah setia BNI dapat merasakan layanan yang ekslusif ini. “tidak hanya akan memberikan promo cashback, cicilan 0%, dan fasilitas BNI reward point namun kami juga akan memberikan harga khusus dan menarik serta bonus mileage bagi para pengguna jasa setia Garuda Indonesia yang membeli tiket Business Class untuk beberapa rute “Star Chef” tersebut”, tambah Nina.

Tentang Garuda Indonesia

Garuda Indonesia – maskapai flag carrier Indonesia – saat ini telah melayani 77 destinasi di seluruh dunia dan berbagai lokasi eksotis di Indonesia. Dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari, Garuda Indonesia memberikan pelayanan terbaik melalui konsep “Garuda Indonesia Experience” yang mengedepankan keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia.

Melalui program transformasi yang berkelanjutan khususnya program pengembangan armada, sampai dengan akhir tahun 2017 Garuda Indonesia mengoperasikan sebanyak 202 pesawat (termasuk anak usaha Citilink) dengan rata-rata usia di bawah 5 tahun. Beberapa pengakuan atas keberhasilan program transformasi Garuda Indonesia” di antaranya adalah pencapaian sebagai “Maskapai Bintang Lima/5-Star Airline”, “The World’s Best Cabin Crew selama empat tahun berturut-turut, yaitu tahun 2014, 2015, 2016 dan 2017”, “World’s Best Economy Class 2013”, “The Most Loved Airline 2016” dari lembaga pemeringkat penerbangan independen berbasis di London, SkyTrax. Selain itu pada tahun 2017 ini, Garuda Indonesia juga baru saja dinobatkan sebagai “TripAdvisor Travellers Choice Awards” yang diselenggarakan oleh TripAdvisor.

Garuda Indonesia merupakan anggota SkyTeam, sebuah aliansi maskapai global yang beranggotakan 20 anggota maskapai yang menawarkan jaringan global dengan lebih dari 16,609 penerbangan setiap harinya ke 1.074 destinasi di 177 negara.

Tentang BNI

· PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955.

· Sampai dengan akhir Juni 2017, BNI telah memiliki 2.051 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota. BNI memiliki 32 Sentra Kredit Menengah (SKM), 24 Sentra Kredit Kecil (SKC), 46 Unit Kredit Kecil (UKC), serta 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC).

· BNI kini memiliki 17.178 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 521 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM tersebut juga dapat melayani transaksi kartu debit berlogo Link, ATM Bersama, dan Prima.

· BNI sebagai holding perusahaan telah memiliki 4 anak perusahaan, yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life (perasuransian), BNI Securities (pasar modal), dan BNI Multifinance (pembiayaan). BNI Asset Management merupakan anak perusahaan dari BNI Securities.

Tentang Mastercard

Mastercard (NYSE : MA), www.mastercard.com, merupakan perusahaan teknologi pada institusi keuangan global. Kami mengoperasikan jaringan pemrosesan pembayaran tercepat di dunia, menghubungkan konsumen, institusi finansial, merchant, pemerintah dan pelaku bisnis di lebih dari 210 negara dan teritori. Produk-produk dan solusi Mastercard membantu aktivitas perdagangan sehari-hari – melakukan berbagai kegiatan seperti berbelanja, melakukan perjalanan, menjalankan bisnis dan mengelola keuangan – mempermudah, aman dan efisien untuk semua orang. Follow Twitter kami di @MastercardAP dan @MastercardNews, ikuti perbincangan kami di Beyond the Transaction Blog dan segera mendaftar untuk mendapatkan berita terbaru di Engagement Bureau.

Tentang Kaum

Konsep : Berarti “klan” atau “suku” dalam bahasa Indonesia, Kaum memberikan penghormatan ke lebih dari 600 kelompok etnis di Indonesia dengan menyajikan hidangan otentik Indonesia dan bekerja sama dengan kelompok etnis dan produsen makanan berskala kecil untuk mempertunjukkan bahan-bahan makanan dan teknik memasak yang sudah jarang ditemui dan bahkan hampir terlupakan.

Hidangan : Kaum menyajikan cita rasa asli kuliner Indonesia yang terinspirasi oleh keberagaman suku asli Indonesia untuk khalayak global dengan hidangan favorit Indonesia. Tokoh-tokoh di balik Kaum, seperti CEO Potato Head Family Ronald Akili, Brand Director Kaum Lisa Virgiano dan Executive Chef Kaum Antoine Audran, menjelajah pulau-pulau besar di Indonesia dan bekerja sama dengan masyarakat dan produsen lokal dalam mengembangkan konsep restoran dan menemukan bahan-bahan makanan dan teknik memasak khas Indonesia yang sudah jarang ditemui dan bahkan hampir terlupakan.

Tentang Mozaic

The Mozaic Group yang dipimpin oleh Masterchef Chris Salans, yang juga merupakan pendiri Mozaic Restaurant Gastronomique, menerapkan filosofi kuliner sang Masterchef yaitu penerapan teknik memasak modern dan tradisional Perancis terhadap bahan-bahan masakan Indonesia; sebuah pendekatan yang menjadikannya salah satu chef paling terkenal di Asia Tenggara. Chris Salans rutin melakukan perjalanan ke wilayah Asia Tenggara untuk mengajar dan memberi presentasi di berbagai acara kuliner. Pada tahun 2004, Mozaic Restaurant Gastronomique diundang untuk menjadi anggota Les Grandes Tables du Monde (The Grand Tables of the World), Traditions & Qualité, yang hingga saat ini merupakan satu dari hanya tiga di Asia Tenggara. Daftar winenya juga kerap dianugerahi pengharagaan oleh Wine Spectator.

Mozaic juga merupakan satu-satunya restoran Indonesia yang masuk dalam daftar 100 World’s Best menurut San Pellegrino Guide. Baru-baru ini, World Gourmet Summit juga memberikan penghargaan bergengsi MANITOWOC Restaurateur of the Year (Regional) kepada Chris Salans, dan restorannya, Mozaic Restaurant Gastronomique, dianugerahi MARTELL Asian Restaurant of the Year (Regional), yaitu penghargaan yang diberikan kepada restoran-restoran yang menyajikan sajian Asia yang telah secara konsisten melampaui standar keunggulan restoran dan memberikan pengalaman bersantap yang luar biasa kepada para tamu yang berkunjung ke sana. Di tahun 2017, Mozaic Restaurant menerima penghargaan TUNGLOK Asian Restaurant of the Year (Regional) di ajang World Gourmet Summit. Selain sebagai restoran, Mozaic juga merupakan sebuah sekolah memasak kelas dunia di mana setiap kelas diajar langsung oleh Chef Salans atau salah satu rekan chefnya di dapur canggih yang dibangun atas kemitraan dengan Miele. Dining area di Mozaic Restaurant Gastronomique merupakan tempat untuk Chef’s Table dan acara privat lainnya.

Tentang Ron Gastrobar Indonesia

Ron Gastrobar Indonesia merupakan tempat kuliner yang terjangkau untuk pengalaman bersantap lengkap atau sekedar sesi fast table. Ron Gastrobar Indonesia hadir atas kecintaan terhadap masakan Indonesia dan formula sukses Ron Gastrobar di Amsterdam. Di sini Anda bisa mencicipi jajanan pinggir jalan khas Indonesia, tapi Anda juga dapat memilih berbagai bbq saté. Selain itu, ada sekitar sepuluh kreasi kontemporer Ron Blaauw yang bertemakan Indonesia pada menunya. Selain makanan ringan, “rice table” lengkap dengan berbagai sajian juga tersedia di sini. Terjangkau, sangat mengejutkan, inovatif dan internasional. (awe).