Angkasa Pura 2

Inilah Kampus-Kampus Paling Favorit Pada Sipencatar BPSDMP 2017

SDMJumat, 11 Agustus 2017
Daftar Lulus Sipencatar

JAKARTA (Beritatrans.com) – Hasil Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) BPSDM Perhubungan tahun 2017 sudah diumumkan. Pengumuman ditetapkan melalui SK BPSDMP Nomor.PG.11/BPSDMP-2017 yang ditandatangani Ketua Panitia Sipencatar M.Yugihartiman yang juga Sekretaris BPSDMP.

Sebanyak 4.438 orang diterima di berbagai kampus transportasi BPSDMP di selurh Indonesia, terutama yang menerima taruna pembentukan mulai tingkat D.II sampai D.IV dari seluruh matra baik darat, laut, udara dan kereta api (KA).

Jumlah dan nama-nama peserta yang lulus Sipencatar BPSDMP tahun 2017 bisa klik di www.sipencatar.dephub.go.id. Atau bisa juga klik di web masing-masing kampung transportasi pilihan anda di seluruh Indonesia.

Adapun beberapa kampus transportasi favorit setiap matra yang paling banyak menerima taruna adalah STIP dengan 360 taruna disusul STTD Bekasi terima 345 taruna di matra darat. Selanjutnya STPI Curug dengan 191 taruna untuk matra udara.

STTD Bekasi tahun 2017 menerima sebanyak 345 orang, termasuk taruna program pembibitan hasil kerja sama dengan sejumlah Pemda di Tanah Air. PKTJ tegal menerima 150 taruna dari tiga prodi, yaitu MKTJ, TKO dan PKB.

API Madiun menerima menerima empat prodi, masing-masing 24 taruna atau totalnya 96 taruna. Sedang BP2TD Bali dan BP2TD Palembang masing-masing menerima satu kelas.

Matra Laut Teringgi STIP

Untuk matra laut, kampus paling banyak menerima taruna baru adalah STIP Jakarta sebanyak 360 taruna. Dari tiga program studi (prodi) yaitu Nautika, Teknika, dan KALK masing-masing menerima 120 taruna.

Urutan berikutnya kampus PIP Semarang, menerima 240, dari tiga prodi Nautika, Teknika dan KALK. Tapi prodi Nautika tercatat paling banyak menerima taruna baru.

PIP Makassar menerima 239 taruna baru. Paling banyak menerima taruna baru adalah Prodi Nautika sebanyak 144 taruna.

Sedang kampus Poltekpel Surabaya, 97 orang taruna. Mereka tergabung dalam tiga Prodi, yaitu D.III Nautika, D.III Teknika dan D.III Electro Technical Officer (ETO).

Matra Udara STPI

Untuk kampus matra udara, yang paling banyak menerima taruna afalah STPI Curug, sebanyak 191 taruna. Mereka terbagi dalam 7 prodi seperti D.IV TPU, PLLU, TNU, TLB, TBL serta OBU.

Politeknik Penerbangan Surabaya terima (ATKP Surabaya) sebanyak 144 taruna dari dari 6 prodi. Kampus ATKP Medan dengan 3 prodi, menerima 122 taruna baru. Dan selanjutuya, kampus ATKP Makassar, dengan 4 prodi menerima sebanyak 96 taruna.(helmi)