Angkasa Pura 2

Penggunaan Kapal PT Wintermar Offshore Marine Meningkat

DermagaJumat, 11 Agustus 2017
crew3

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Meski utilisasi kapal PT Wintermar Offshore Marine Tbk (WINS) meningkat, kinerja perusahaan belum menunjukkan perbaikan.

Pendapatan perusahaan di semester pertama 2017 justru menurun, sedangkan rugi bersih mereka mengalami peningkatan di periode ini.

Direktur Komersial WINS Donny Indrasworo mengatakan, tingkat utilisasi kapal perusahaan di kuartal II-2017 meningkat menjadi 56%. Angka ini meningkat dibanding persentase utilisasi kapal WINS di kuartal I-2017 sebesar 49%.

images (15)

Menurut Direktur Utama WINS Sugiman Layanto, peningkatan tersebut disebabkan oleh adanya proyek baru yang diperoleh perusahaan di kuartal II lalu. “Proyek baru tersebut diantaranya berada di Papua Nugini dan Venezuela,” katanya di acara Public Expose Marathon di Jakarta, Selasa (8/8).

Meski begitu, peningkatan utilisasi kapal tersebut belum terlihat di laporan keuangan perusahaan di paruh pertama 2017. Pasalnya, perusahaan masih mencatatkan penurunan pendapatan sebesar 43,03% year-on-year (yoy) menjadi US$ 27,65 juta. Angka ini lebih rendah dibanding pendapatan pada semester I-2016 lalu sebesar US$ 48,54 juta.

Meski begitu, perusahaan tetap optimistis kinerja mereka akan membaik di tahun ini. “Dengan harga minyak yang stabil di level US$ 45-US$ 50 per barel, kami yakin akan semakin banyak pekerjaan eksplorasi migas ke depannya,” ujar Sugiman. (lia).

Sumber kontan.co.id