Angkasa Pura 2

Irjen Kemhub Hadiri Peringatan 150 Tahun KA Belanda

Emplasemen SDMSabtu, 12 Agustus 2017
image0011

BELANDA (Beritatrans.com) – Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemhub)  RI Wahju Satrio Utomo dan Staf Khusus Menhub RI Wihana Kirana  didampingi  Dubes RI untuk Belanda, I Gusti A. Wesaka Puja  menghadiri peringatan 150 tahun Perkeretapian Belanda di Indonesia.

Peringatan 15O tahun KA Belanda di Indonesia itu berlangsung di Spoorwegmuseum Utrecht, Belanda, Kamis (1O/8/2017).

Atase Perhubungan KBRI Den Haag, I Made Suartika, Sabtu (12/8), menyebutkan pada 10 Agustus 1867 untuk pertama kalinya kereta api penumpang beroperasi menghubungkan Kota Semarang dan Stasiun Tanggung di Jawa Tengah.

Peringatan 150 tahun Perkeretapian Belanda di Indonesia diisi berbagai program termasuk Forum Bisnis Infrastruktur Kereta Api Indonesia.

Pada Forum ini, delegasi Indonesia menyampaikan berbagai program pemerintah di bidang pembangunan perkeretapian dan peluang investasi serta kerja sama dengan negara mitra, termasuk Belanda.

Sementara itu Dubes Wesaka Puja mengatakan peringatan 150 Tahun Perkeretaapian Indonesia ini merupakan momen memperkuat kerja sama bilateral Indonesia-Belanda termasuk peningkatan berbagi pengetahuan dan investasi, khususnya di bidang infrastruktur transportasi.(rep/helmi)
(sumber:republica.co.id)