Angkasa Pura 2

Alhamdulillah DAMRI Lancar Angkut Ratusan Ribu Jamaah Haji Dari Asrama Ke Bandara

KoridorSabtu, 12 Agustus 2017
2017-08-12 18.20.16

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Aksi Perum DAMRI mengangkut ratusan ribu jemaah haji berjalan lancar. Ratusan bus milik perusahaan itu hilir-mudik melayani jamaah di sembilan embarkasi.

“Alhamdulillah, pengangkutan jamaah haji Garuda Indonesia dan Saudi Airlines berlangsung lancar. Jamaah haji menyatakan puas atas pelayanan kami,” ungkap Plt. Direktur Utama Perum DAMRI, Sarmadi Usman kepada BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans, Sabtu (12/8/2017).

2017-08-12 18.20.46

Lancarnya pelayanan angkutan jamaah haji itu, dia mengutarakan tetap berlangsung walau terjadi perpindahan embarkasi dari Bandara Halim ke Bandara Soekarno-Hatta.

Armada DAMRI yang beroperasi dari Asrama Haji Pondok Gede dan Bekasi, dia mengutarakan segera bisa beralih mengantar ke Bandara Soekarno-Hatta.

“Hanya saja karena peralihan itu menyebabkan waktu dan jarak tempuh menjadi lebih panjang, serta armada yang digunakan menjadi lebih banyak, maka memang DAMRI dengan Garuda Indonesia serta Ayuberga selaku wakil dari Saudi Airlines akan duduk bersama untuk mengkalkulasi ulang nilai kontraknya,” tutur Sarmadi Usman.

711 KLOTER
Sebelumnya, mantan General Manager DAMRI Angkutan Khusus Bandara Soekarno-Hatta itu mengemukakan jumlah jamaah calon haji dari Garuda Indonesia sebanyak 155.130 orang dengan 406 kloter di enam embarkasi.

Embarkasi itu yakni Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh, Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Bandara Adi Sumarmo, Solo, Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, dan Bandara Lombok, Mataram.

Sedangkan jamaah calon haji Saudi Airline/Ayuberga berjumlah 131.890 orang dengan 305 kloter di tiga embarkasi.

Embarkasi tersebut yakni Bandara Sltn Mahmud Badaruddin II, Palembang, Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, serta Bandara Juanda, Surabaya.

Sarmadi Usman mengemukakan pelayanan jamaah haji ini dioperasikan dengan 131 bus dan 25 truk.

“Keberangkat/phase I mulai 28 Juli 2017 hingga 26 Agustus 2017. Phase ke II/Kepulangan mulai 6 September 2017 sampai 6 Oktober 2017,” ungkap mantan General Manager Perum DAMRI Angkutan Khusus Bandara Soekarno-Hatta itu. (awe).