Angkasa Pura 2

STPI Akan Kembali Gelar Diklat Personel Penerbangan Untuk Putra-Putri NTT

Bandara SDMSabtu, 12 Agustus 2017
IMG-20170809-WA0032

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sekokah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) akan kembali menggelar diklat bagi putra-putri Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi ahli penerbangan. Mereka dipersiapkan untuk menjadi operator 13 bandara di wilayah NTT.

“Dari diklat personel  penerbangan putra NTT yang digelar di Labuan Bajo kemarin respon masyarakat bagus.  Mereka ingin kembali digelar diklat serupa sekaligus mempersiapkan menghadapi persaingan  ke depan,” kata Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi, S.Ap,  menjawab Beritatrans.com di Jakarta, kemarin.

Diklat personel penerbangan di Labuan Bajo kemarin merupakan hasil kerja sama STPl dengan  manajemen Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) di wilayah NTT.

Seperti diketahui, kata Capt. Novy, beberapa bandara di NTT  akan diserahkan pengelolaannya kepada PT Angkasa Pura. Implikasinya, nanti seluruh SDM yang direkrut  harus profesional dan kompeten di bidangnya.

“Jika SDM NTT  tidak disiapkan sejak dini menjadi personel ahli di bidang penerbangan  maka dipastikan mereka sulit bersaing untuk masuk di PT Angkasa Pura,” jelas Capt. Novy.

Oleh karena itu,  lanjut dia, STPI  menyanggupi untuk memberikan diklat pada putra-putri NTT.  Sampai September 2017 nanti, Kampus STPI  masih bisa mengakomodir animo putra NTT mengikuti diklat tersebut.

“Tapi mereka yang mencari calon siswanya dan diklat sendiri akan dilaksanakan di NTT pula. Para dosen dan instrukturnya dari STPI yang akan datang ke NTT dan mendidik serta melatih mereka menjadi personel penerbangan yang andal,” tegas Capt.Novy.(helmi)