Angkasa Pura 2

Dahlan Iskan Tetap Komit Kembangkan Mobil Listrik di Indonesia

Energi Koridor OtomotifMinggu, 13 Agustus 2017
DI Permak Jaguar  Listrik

JAKARTA (Beritatrans.com) – Mantan Menteri BUMN Dahkan Iskan (DI) di era Presiden SBY mempunyai komitmen tinggi untuk mengembangkan mobil listrik di Tanah Air. Meski sudah tidak duduk di pemerintahan, wartawan senior itu masih tetap mendukung pengembangan mobil listrik yang hemat energy dan ramah lingkungan itu.

Seperti diketahui, DI justru mempermak mobil Jaguar miliknya menjadi mobil listrik dengan biaya sendiri. Semua dikisahkan oleh Staf Khusus Menteri ESDM Hadi M.Djuraid melalui akun facebook miliknya.

“Komitmen Pak DI untuk pengembangan mobil listrik di Indonesia sungguh mengagumkan, luar biasa, tanpa batas,” kisah hadi.

Salah satunya, lanjut dia, DI rela mempermak habis mobil Jaguar miliknya menjadi mobil listrik,” tukas Hadi lagi.

Biar orang lihat, turur DI, mobil Jaguar saja bisa apalagi mobil sekelas Xenia. Tampak dalam gambar, DI Sabtu (12/8/2017), di sebuah bengkel di Surabaya tengah memperhatikan mobil Jaguar miliknya yang tengah dimodifikasi menjadi mobil listrik.

Ditambahkan Hadi, “Saya kembali mengemudi Tesla miliknya. Kali ini dengan rute lumayan panjang, termasuk menggeber tarikannya yang mak wwuusssshh,” kisah Hadi.

Perjalanan dengan Tesla yang dikemudikan Hadi Djuraid berjalan mulus, tanpa masalah. Artinya, mobil listrik memang akan dan selamat dioperasikan bahkan dikembangkan lebih lanjut.

Dalam perjalanan tersebut, papar Hadi, Pak DI duduk di samping, bercerita banyak hal seputar mobil listrik. “Untuk Indonesia Lebih Baik,” kata Hadi menirukan.(helmi)