Angkasa Pura 2

Presiden Jokowi Hadir di Jember Fashion Carnaval 2017

DestinasiMinggu, 13 Agustus 2017
IMG-20170813-WA0023

IMG-20170813-WA0039

JEMBER – Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana hadir dalam pesona “Jember Fashion Carnaval 2017″ di Alun-alun Kab Jember, Jawa Timur, Ahad (13/8/2017).

Tema Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI) Jember Fashion Carnival (JFC) dalam siaran pers Kementerian Pariwisata yang diterima BeritaTrans, disebutkan benar-benar menarik perhatian, setelah 16 tahun menjadi trend setter karnaval di tanah air.

Sepuluh tema yang menggambarkan daerah yang megah tampil sempurna. Defile kostum karnaval di sepanjang runway sepanjang 1,5 kilometer itu sukses membius ribuan penonton.

Mulai Sriwijaya Empire, Bali, King of Papua, Mystical Toraja, Siger Crown Lampung, Borneo, Chronicle of Borobudur, Mythical Toraja, Wonderful of Betawi dan Unity in Diversity, semua mengundang decak kagum ribuan penonton.

Penampilan khusus dari Situbondo, Bondowoso dan Kepulauan Riau juga sama kerennya. Semuanya sukses membuat wisatawan lokal maupun mancanegara berdecak kagum.

Jokowi menyebut Jember sebagai Kota Karnaval Dunia. JFC tidak hanya sebagai icon Jember, tapi juga icon membanggakan dari Indonesia. Tidak kalah dengan Karnaval di Pasadena, Rio, Notting Hill. JFC ini merupakan karnaval yang dilaksanakan secara detil.

Dia menginginkan kota-kota lain juga punya karnaval-karnaval yang unik di calendar of event tahunan masing-masing daerah.

“Keragaman budaya Indonesia merupakan keunggulan Indonesia dibandingkan dengan negara-negara lain,” kata Jokowi. (omy)