Angkasa Pura 2

Rekrutmen Kru Kapal Pelni Terbuka & Bebas Pungli

Dermaga SDMMinggu, 13 Agustus 2017
2017-08-13 13.19.40

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Manajemen PT Pelni menerapkan rekrutmen terbuka untuk mendapatkan pegawai, termasuk kru kapal.

“Kami umumkan terbuka bila ada kebutuhan pegawai,” Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT Pelni OM Sodikin kepada BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans, Minggu (13/8/2017).

Lowongan pegawai itu disebar melalui situs web Pelni, media massa, media sosial dan sekolah-sekolah pelayaran. “Siapa pun berhak untuk mendaftar,” tuturnya dalam perbincangan terkait kebutuhan pegawai dengan adanya peluang lebih besar bagi Pelni dalam mengoperasikan kapal tol laut dan lainnya.

Dia menuturkan untuk kebutuhan pelaut, Pelni bekerja sama dengan sekolah pelayaran di lingkungan BPSDM Perhibungan Kementerian Perhubungan dan swasta.

“Sekolah-sekolah itu antara lain STIP Jakarta, PIP Semarang dan lainnya. Jadi bagi alumni sekolah-sekolah pelayaran, bisa mencari-cari informasi peluang kerja di sekolah-sekolah tersebut. Juga rajin membuka situs Pelni,” cetusnya.

Dia menuturkan dalam proses rekrutmen itu bebas dari pungli atau sogok-menyogok. “Selama ini bersih. Clean. Kalau ada pungli atau sogok-menyogok, silakan laporkan. Bisa juga lapor ke saya,” ujarnya.

Dia menegaskan manajemen Pelni akan bertindak tegas dan keras bila ada pegawai terlibat dalam percaloan pegawai. “Nggak ada ampun pokoknya,” tegas Sodikin. (gus).