Angkasa Pura 2

Saat Kapolsek Patroli Bersepeda dan Menyapa Pengojek Motor

Aksi PolisiMinggu, 13 Agustus 2017
IMG-20170813-WA0010

JAKARTA (beritatrans.com) – Hari Ahad tidak berarti harus libur total, terutama bagi para anggota kepolisian Republik Indonesia (Polri). Baik hari kerja maupun hari libur, patroli keamanan lingkungan masyarakat tetaplah harus dilakukan.

“Biarlah masyarakat menikmati liburan, kami yang menjaga keamanannya.” Mungkin demikian yang hendak disampaikan oleh para personel korps baju coklat ini itu kepada masyarakat.

Kegiatan patroli di hari Ahad seperti ini dilakukan juga oleh personel polisi yang bermarkas di Kantor Polisi Sektor (Polsek) Belakang Padang, Polresta Barelang, Batam, Kepulauan Riau, Ahad pagi tadi (13/8/2017).

Dipimpin oleh Kapolsek Belakang Padang AKP Ulil Rahim dan beranggotakan 2 personel yaitu Briptu Niko Rio Saputra dan Briptu Rendra Prawinata, mereka melakukan patroli dengan bersepeda. Cara berpatroli yang unik ini dilakukan mulai pukul 07.00 WIb hingga 09.00 WIB.

IMG-20170813-WA0011

Mereka berpatroli di seputaran wilayah hukum Polsek Belakang Padang seperti Kampung Tanjung, Sekanak Raya, Kampung Bugis, Kampung Melayu, Kampung Jawa, dan Dam Sekanak Raya. Di tempat ini mereka melakukan dialog dengan Masyarakat, berpatroli di tempat tempat keramaian dan daerah rawan antisipasi C3. Kemudian berpatroli kegiatan masyarakat pasar dan kegiatan pramuka Belakang Padang.

“Juga berdialog dengan sejumlah tokoh masyarakat, termasuk dengan sejumlah kelompok ojek motor Belakang Padang,” kata Ulil Rahim.

Kegiatan patrol I seperti ini diharapkan mampu menciptakan situasi kamtibmas wilayah Belakang Padang yang kondusif, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Polri, khususnya Polsek Belakang Padang, kegiatan masyarakat ( kegiatan Pramuka) yang aman, dan terjalinnya kedekatan anatara anggota Polsek dengan Masyarakat Belakang Padang. (aliy)