Angkasa Pura 2

Diklat Bimtek Awak Kapal, Marwansyah: Mempercepat Terciptanya Tatakelola Pesonel KPLP Yang Lebih Baik

Dermaga SDMSenin, 14 Agustus 2017
IMG-20170814-WA0032

BEKASI (Beritatrans.com) – Direktur KPLP, Ditjen Perhubungan Laut (Hubla) Marwansyah, SH, MH mengatakan penyelenggaraan Diklat Bimbingan Teknis (Bimtek) Awak Kapal Patroli  KPLP dimaksudkan untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, ketrampilan, sikap, kemampuan dan kecakapan bagi Awak Kapal Patroli KPLP di seluruh Indonesia.

Kedepan, bimtek seperti ini diharapkan dapat menyiapkan SDM yang profesional dan handal. “Bimbingan Teknis Awak Kapal Patroli KPLP ini juga sebagai upaya untuk mempercepat terciptanya tata kelola personil Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai yang lebih baik guna membangun profit dan perilaku aparatur yang berintegritas, produktif, bertanggung jawab serta mampu memberikan pelayanan yang prima,” kata Marwansyah di Bekasi, Senin (14/8/2017).

Direktorat KPLP Ditjen Perhubungan Laut (Hubla) menyelenggarakan Diklat Bimbingan Teknis (Bimtek) Awak Kapal Patroli KPLP yang diikuti 46 orang dari berbagai daerah di Indonesia.  Diklat Bimtek bagi awak kapal KPLP ini dibuka oleh Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai yang diwakili oleh Kasubdit Sarana dan Prasarana, Dra. Sri Rejeki  Budi Rahayu, MM bertempat di Hotel Santika Premier Bekasi pada tanggal 14 Agustus 2017. 

“Ke depan Awak Kapal Patroli  KPLP  harus dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, bermoral, produktifitas tinggi, bertanggung jawab, efektif, efisien, dan mampu mencapai integritas pelayanan keselamatan dan keamanan untuk keselamatan maritim sesuai yang diamanatkan undang-undang”, tegas Direktur KPLP.

Diklat Empat Kali

Pada tahun 2017 Bimtek Awak Kapal Patroli akan dilaksanakan pada 4 (empat) lokasi yaitu Bekasi, Semarang, Medan dan Makassar. Selama mengikuti Bimtek Awak Kapal ini para peserta akan memperoleh materi teori dan praktek. Untuk tahap pertama ini kegiatan praktek akan dilaksanakan di Pangkalan PLP Tanjung Priok dan Kepulauan Seribu.                                       
Sedangkan para instruktur selain berasal dari Expert Direktorat Jenderal Perhubungan Laut juga expert yang berasal dari luar Ditjen Hubla seperti dari Mahkaman Pelayaran Capt. Karolos G.Sangaji dan Praktisi KPLP Nafri dan  Tenaga Ahli dibidang permesinan kapal yang secara khusus akan memberikan materi tata cara operasional dan pemeliharaan mesin kapal yang baik.(helmi)

loading...