Angkasa Pura 2

AMITRA Genjot Pembiayaan Berbasis Syariah Untuk Ibadah Haji dan Umrah

Another NewsSelasa, 15 Agustus 2017
Reza Fahlevi

JAKARTA (Beritatrans.com) – PT Federal International Finance (FIFGROUP) melalui brand AMITRA menargetkan penyaluran pembiayaan syariah sepanjang 2017 bisa mencapai Rp720 miliar. Kini AMITRA terus menggenjot penawaran pembiayaan berbasis syariah untuk Ibadah Haji dan Umrah.

External Relation Head FIFGROUP M.Reza Fahlevi menjawab Beritarans.com di Jakarta, Selasa (15/8/2017) mengatakan, tahun 2017 pihaknya mematok target lebih besar untuk bisa menyalurkan dana pembiayaan syariah khususnya untuk biaya perjalanan Ibadah Haji dan Umrah.

“Dalam berbagai kesempatan, AMTRA terus melakukan sosialisasi pembiayaan syariah untuk Ibadah Haji dan Umrah. Prosedur mudah dan cepat serta bunga rendah. Mulai angsuran ketiga, nasabah sudah bisa melakukan ibadah ke Tanah Suci,” jelas Reza.

Sebelumnya, Direktur AMITRA Zulkarnaen Prasetya menyebutkan, segmen pembiayaan multiguna diperkirakan akan menjadi penyumbang terbesar terhadap total pembiayaan yang disalurkan AMITRA tahun 2017.

“Termasuk di dalamnya skim biaya Haji dan Umrah khususnya bagi umat islam di Tanah Air. AMITRA tetap setia melayani semua jenis pembiayaan berbasis syariah kepada seluruh nasabah di Tanah Air yang akan menunaikan Ibadah Haji dan Umrah,” jelas Zulkarnaen.

Data yang dihimpun pers menyebutkan, selama tahun 2016, AMITRA telah memberangkatkan 1.839 jemaah ke tanah suci. “Tahun 2017 ini, AMITRA menargtekan untuk bisa membiayai dan memberangkatkan jamaah haji yang lenbih banyak lagi,” sebut Zulkarnaen.

Reza Falevi menambahkan, kini AMITRA menggandeng Dewan Syariah Nasional MUI sebagai Brand Ambasador. “Dengan begitu, skim pembiayaan syariah yang ditawarkan AMITRA tetap berjalan di koridor yang benar dan dikontrol langsung oleh MUI,” tandas jubir FIFGROUP itu.(helmi)