Angkasa Pura 2

BP2IP Tangerang Buka Pendaftaran Taruna Program Mandiri Sampai 18 Agustus 2017

SDMSelasa, 15 Agustus 2017
Capt. Sugiyono

JAKARTA (Beritatrans.com) – Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang, Banten membuka pendaftaran taruna program mandiri  atau swadana. Pendaftaran calon taruna  dilayani  sampai  Jumat (18/8/2017).

“Pendaftaran dilayani setiap jam kerja di kampus BP2IP Tangerang di Jl. Raya No.1, Karang Serang, Sukadiri, Tangerang, Banten 15530,” kata Kepala BP2IP Tangerang Capt. Sugiyono, M.M.Tr, M.Mar menjawab Beritatrans.com, Selasa (15/8/2017).

Syarat dan ketentuan pendaftaran lebih lanjut dan  proses seleksi taruna program mandiri bisa klik di  wwwwl.bp2iptangerang.com atau medsos baik facebook  atau twetter kampus pelaut tersebut.

Pembukaan pendaftaran taruna program mandiri ini, lanjut  Capt. Sugiyono, dilakukan  BP2IP Tangerang untuk mengakomodasikan animo masyarakat  yang ingin menjadi perwira pelaut.

“Tidak diterima di Sipencatar program reguler bukan berarti hilang harapan. Masih ada  penerimaan taruan program mandiri di BP2IP Tangerang,” jelas alumni PIP Makassar itu lagi.

Dikatakan, sebelumnya BP2IP Tangerang sudah menerina taruna Diklat Pelaut (DP) III dan IV. Jumlahnya 355 orang dan mereka sudah menyelesaikan Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar).

“Melihat animo masyarakat yang begitu besar untuk menjadi pelaut, maka BP2IP Tangerang kembali membuka penerimaan taruna baru ini,” papar Capt. Sugiyono.

Dia menambahkan, saat ini masih ada kuota kosong untuk 180 taruna baru di BP2IP Tangerang. Fasilitas diklat lain seperti ruang kelas, lab, simulator, perpustakaan sekolah pelaut di kampus ini masih cukup longgarm

“Saat ini, ada ratusan taruna BP2IP Tangerang siap naik kapal mengikuti praktik laut (prala). Daripada kosong, bisa dimanfaatkan untuk taruna baru baik asrama atau ruang kelas,” terang Capt. Sugiyono.(helmi)