Angkasa Pura 2

GIIAS 2017, Mengawal Industri Otomotif Menuju Masa Depan

OtomotifSelasa, 15 Agustus 2017
Fuso_GIIAS_2017_A

TANGERANG (Beritatrans.com) – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), kembali menghadirkan jajaran kendaraan terbaru, konsep, hingga world premiere.

Pameran bergengsi yang resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto ini mengusung tema “Rise of the Future Mobility” dan diselenggerakan selama 10 hari di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City.

Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi, penyelenggaraan GIIAS 2017 menjadi sebuah bentuk kontribusi Gaikindo yang terus fokus untuk membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan. Sekaligus menjadi tempat berbagi product knowledge dari produk dan teknologi terbaru.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa GIIAS 2017 merupakan pameran otomotif yang menjadi pilihan para APM untuk meluncurkan kendaraan perdana di dunia dari kategori commercial, passengers dan concept cars,” katanya dalam sambutannya di acara pembukaan (10/8/2017)

Nangoi menjelaskan sebanyak lebih dari 40 kendaraan baru dan kendaraan-kendaraan konsep dapat disaksikan untuk pertama kalinya di dunia dan di Indonesia.

“Hadirnya world premiere dan kegiatan peluncuran kendaraan baru lainnya membuktikan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki industri otomotif dengan potensial yang besar untuk berkembang,” lanjut Nangoi.

Untuk itu pihaknya, berharap hadirnya kendaraan world premiere di GIIAS dapat membawa nama Indonesia sebagai salah satu negara yang patut dilirik oleh negara-negara APM regional. Beberapa kendaraan yang melakukan world premiere, yaitu Truk Kuzer dari UD Truck, Mitsubishi Xpander, dan Daihatsu DN F-Sedan serta DN Mulitisix

GIIAS 2017 kali ini didukung 32 merek mobil anggota Gaikindo, seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling, serta 8 merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck. [yog]