Angkasa Pura 2

Pelni Minta Maaf dan Grounded ABK yang Buang Sampah ke Laut

DermagaSelasa, 15 Agustus 2017
IMG-20170815-WA0021

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Pelni meminta maaf dan membenarkan bahwa salah seorang anak buah kapal (ABK) petugas cleaning service yang membuang sampah di tengah laut pada Kapal Bukit Raya trayek Tanjung Priok-Blinyu (Bangka)-Kijang (Bintan)-Tarempa-Natuna-Midai-Serasan-Pontianak-Tanjung Pandan-Tanjung Priok.

“Menyikapi tayangan video yang diunggah oleh akun @infia_fact di atas, kami dari PT Pelni (Persero) memohon maaf dan secara serius telah mengusut video tersebut dan mendapati bahwa benar telah terjadi aksi buang sampah ke laut oleh seorang petugas cleaning yang merupakan pegawai outsourcing yang ditempatkan di atas KM Bukit Raya,” jelas
Manager Public Relation dan CSR Pelni Akhmad Sujadi kepada BeritaTrans.com, Selasa (15/8/2017).

Pihaknya menyatakan penyesalan dan telah memberikan perhatian khusus atas kejadian ini, dengan memberi teguran keras kepada perusahaan mitra atas perilaku pegawainya yang tidak menaati prosedur PT Pelni dalam menangani sampah kapal sesuai SOP yang berlaku.

“Kami meminta perusahaan menggrounded petugas tersebut, ” tutur dia.

Dengan tegas Pelni kata Sujadi, telah menjalani dan memegang teguh aturan dan ketentuan internasional yang merujuk pada Revisi Marpol Annex V (Resolusi MEPC.201 (62) tentang prosedur pembuangan sampah kapal.

“Sebagai Perusahaan transportasi laut yang telah berlayar lebih dari 60 tahun, kami akan terus meningkatkan kepeduliannya atas kelestarian lingkungan, khususnya dengan pencegahan dan penanganan pencemaran laut,” ungkapnya. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari