Angkasa Pura 2

Capt. Shaesta Waiz Diharap Menginspirasi Remaja Putri Mau Jadi Pilot

Kokpit SDMRabu, 16 Agustus 2017
Saesta_Weiz

JAKARTA (beritatrans.com) – Kedatangan Pilot perempuan muda Capt. Shaesta Waiz ke Bali diharapkan menjadi inspirasi bagi remaja-remaja putri Indonesia untuk dapat mengikuti jejaknya menjadi pilot wanita yang andal.

“Kunjungan capt shaesta waiz ke Indonesia menandakan bahwa safety dan security di Indonesia sangat baik karena sebagai pilot dia merasa safe bisa terbang di Indonesia,” ujar Yudhi Sari, Direktur Navigasi Penerbangan, Ditjen Perhubungan Udara ketika menyambut kedatangannya di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, kemarin (15/8/2017).

Yudhi mengatakan, dunia penerbangan di Indonesia bukan hanya milik laki-laki tapi bisa juga dilakukan oleh perempuan.

“Buktinya ada 2% pilot perempuan di Indonesia saat ini,” ujar Yudhi.

Capt. Shaesta Waiz adalah pilot wanita termuda yang saat ini tengah melakukan penerbangan keliling dunia.  Shaesta merupakan pengungsi dari Afghanistan yang berhasil menyelesaikan pendidikan pilot di Amerika Serikat (AS).

Masa kecil Shaesta sebelum pindah ke AS sungguh memilukan sehingga tahun kelahirannya juga tidak diketahui dengan pasti, antara tahun 1987 atau 1998. Shaesta menghabiskan masa kecil bersama keluarganya di kamp pengungsian akibat perang Afghanistan vs Uni Sovyet.

“Jangan pernah takut untuk bermimpi beranilah dalam menggapai mimpimu pasti akan terwujud,” ujar Capt. Shaesta. (aliy)