Angkasa Pura 2

Awas Macet, Jalan Depan Istana Negara Ditutup Selama Peringatan HUT Proklamasi ke-72

Aksi Polisi KoridorKamis, 17 Agustus 2017
HUT Proklamasi 72

Paskibrakaa

JAKARTA (Beritatrans.com)- Peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2017 akan dilakuan hari ini, Kamis (17/8/2017) jam 10.00 di Istana Negara Jakarta. Bertindak sebagai inspekstur upacara Presiden Joko Widodo (Jokowi

Ribuan tamu undangan dan peserta dijadwalkan akan hadir di Istana Negara Jakarta tersebut.
Selama peringatan HUT ke-72, arus lalu lintas di kawasan Istana Negara akan ditutup. Implikasinya, arus lalu lintas akan tersendat terutama di beberapa titik di kawasan Silang Monas Jakarta.

Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta. Ratusan aparat dari Polri dan TNI akan bertugas dan mengamankan perayaan HUT Proklamasi tersebut.

“Penutupan arus dilakukan secara situasional. Pagi hari saat upacara pengibaran bendera dan sore hari saat penurunan bendera,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, di Jakarta, kemarin.

Budiyanto mengatakan kendaraan yang akan menuju ke sekitar Istana akan dialihkan. Hanya tamu undangan yang boleh melintas kawasan tersebut.

Seperti dikutip laman detik.com, lokasi penutupan arus lalu lintas yakni di Jl Medan Merdeka Barat, Jl Medan Merdeka Utara, Jl Veteran Raya, Jl Veteran I, Jl Veteran II, Jl Veteran III, Jl Majapahit dari arah Harmoni, areal Silang Monas dan Jl Museum.

Berikut rekayasa pengalihan arus terkait penutupan jalan di sekitar Istana Negara:

A. Bundaran Air Mancur

Bundaran Air Mancur-belok kiri ke Jl Budi Kemuliaan-Jl Abdul Muis-Jl Majapahit-Harmoni dan seterusnya.

Bundaran Air Mancur-belok kanan ke Jl Medan Merdeka Selatan-Jl Medan Merdeka Timur.

Arus lalu lintas dari Jl Medan Merdeka Selatan atau Harmoni/Kota-Bundaran Air Mancur-Jl Budi Kemuliaan-Jl Abdul Muis-Jl Majapahit-Harmoni dan seterusnya.

B. TL Budi Kemuliaan

TL Budi Kemuliaan-Jembatan Sering belok kiri-Jl Kebon Sirih-Jl MH Thamrin-dan seterusnya.

C. Pertigaan Pertamina/Pejambon arah Jl Medan Merdeka Utara:

1. Pertigaan Pertamina-Jl Medan Merdeka Timur-Jl Perwira-Lapangan Banteng-Pejambon-Jl Medan Merdeka Timur-Tugu Tanu-Jl Ridwan Rais-Jl Medan Merdeka Selatan-Bundaran Air Mancur.

D. TL Harmoni arah Jl Majapahit:

1. TL Harmobi-Jl Ir H Juanda-Pintu Air-Jl Pos-Jl Lapangan Banteng-Jl Pejambon-Jl Medan Merdeka Timur-Tugu Tani-Jl Medan Merdeka Timur-Jl Medan Merdeka Sekatan.

E. Arus dari Stasiun Kota arah Harmoni:

1. Arus dari arah Stasiun Kota yang mengarah Harmoni diarahkan ke kiri di TL Olimo-Mangga Besar-Jl Gunung Sahari-Jl Wiryo Pranoto-Jl Pecenongan-Jl Samanhudi-Jl Gunung Sahari.

2. Arus dari arah Stasiun Kota yang mengarah Harmoni diarahkan ke kanan ke Jl Zainul Arifin.(dtc/hel)

loading...