Angkasa Pura 2

Hore! Naik KRL Gratis Hari Ini

EmplasemenKamis, 17 Agustus 2017
IMG_20170817_063049

JAKARTA (beritatrans.com) – Masyarakat yang tinggal di wilayah Jabodetabek yang akan memanfaatkan jasa Kereta Rel Listrik (KRL) patut bergembira. Pasalnya PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menggratiskan biaya perjalanan KRL ke semua jurusan hari ini, Kamis (17/8/2017) selama satu hari penuh.

Layanan promo ini tentu saja disambut gembira oleh banyak calon penumpang KRL.

“Saya tidak tahu hari ini gratis naik kereta. Makasih deh. Alhamdulillah banget,” tutur seorang ibu usai mendapat penjelasan petugas loket Stasiun Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan pemantauan beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans, masyarakat yang hendak bepergian menggunakan KRL dari Stasiun Bojong Gede memang tidak perlu membayar tiket.

Calon penumpang yang menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB) hanya cukup mengeluarkan uang untuk jaminan tiket saja sebesar Rp10.000,-. Sedangkangkan calon penumpang KRL yang menggunakan tiket berlangganan bisa langsung masuk ke peron stasiun dengan tap kartu berlangganan terlebih dahulu di gate tiket.

“Tapi nanti pas keluar dari stasiun tujuan saldonya tidak kami potong,” kata petugas loket.

Seperti diberikan sebelumnya, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro mengatakan, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ke–72 RI, masyarakat dapat naik kereta rel listrik tanpa membayar alias gratis.

Perjalanan gratis ini berlaku untuk semua rute dan seluruh pemegang kartu multi trip, tiket harian berjaminan, dan kartu bank yang telah bekerjasama dengan KAI. (aliy)