Angkasa Pura 2

105 Catar Poltekpel Surabaya Dilepas Capt. Heru Susanto Ikuti Madatukar

SDMJumat, 18 Agustus 2017
Catar Poltekpel1

Catar Heruu

SURABAYA (Beritatrans.com) – Direktur Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, Jawa Timur Capt. Heru Susanto, MM melepas calun taruna (catar) untuk mengikuti Masa Dasar Pembentukan Karakater (Madatukar) ke kampus BP3K Ciwidey, Bandung.

Upacara pelepasan dilaksanakan di Plasa Poltekpel Surabaya Jl. Gunung Anyar No.1 Surabaya, Jumat (18/8/2017). Sebanyak 105 catar dari tiga prodi di Poltekpel dilepas untuk mengikuti Madatukar di kampus bP3K Ciwidey, Bandung.

Pelepasan ini sekaligus dilakukan serah terima catar dari Panitia Sipencatar Poltekpel Surabaya kepada Panitia Madatukar, sebelum diberangkatkan ke Bandung, Jawa Barat.

Seperti dilansir akun @poltekpel_sby, perincian catar Poltekpel Surabaya yang mengikuti Madatukar meliputi 49 orang prodi nautika, 24 orang teknika dan 22 orang prodi Electro Technical Officer (ETO).

catar serah terima

Rangkaian acara pelepasan catar Poltekpel Surabaya dimulai dengan upacara resmi yang dipimpin Direktur Poltekpel Capt. Heru Susanto, kemudian dilanjutkan penyerahan catar.

Sebelum diberangkatkan ke Bandung, seluruh catar Poltekpel Surabaya diperiksa satu persatu perlengkapan dan alat-alat serta fasilitas yang harus dibawa dan tidak boleh dibawa ke lokasi Madatukat.

Pemeriksaan fisik dan perlengkapan catar ini, disaksikan langsung oleh Direktur Poltekpel Capt. Heru Susanto, MM, Tim manajemen serta Tim Sipencatar dan Tim Pembinaan Moral Mental dan Karakter Poltekpel Surabaya.

Pada acara pelepasan catar Poltekpel Surabaya itu, ikut menyaksikan orang tua atau wali catar. Sebelumnya, pada Jumat pagi, mereka secara resmi melakukan prosesi serah terima catar dari pihak orang tua atau keluarga ke kampus Poltekpel Surabaya.(helmi)